Bola Internasional

Termasuk Pep Guardiola, Inilah 5 Pelatih dengan Gaji Tertinggi

Selasa, 4 Juni 2019 13:40 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Michael Regan/GettyImages
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

INDOSPORT.COM – Pelatih merupakan bagian terpenting dalam suatu klub sepak bola. Meski begitu, gaji pelatih memang tak lebih besar dari pemain sepak bola.

Pelatih merupakan orang yang bertanggungjawab dengan performa klub. Oleh sebab itu, kesuksesan sebuah klub dalam mengarungi kompetisi merupakan tugas besar seorang pelatih.

Setiap klub sepak bola, pastinya akan mencari pelatih yang memiliki reputasi bagus. Penunjukkan pelatih pun tidak boleh asal-asalan,. Pasalnya, pelatih juga harus mengetahui tradisi klub dan bisa menerapkan strateginya dengan tepat.

Sehigga jika pelatih memiliki pekerjaan yang bagus, tak ayal njika pihak klub akan memberika gaji yang tinggi. Nah, berikut portal berita olahraga INDOSPORT.com akan menyajikan lima pelatih yang memiliki gaji tinggi.

1. Thomas Tuchel

© Jean Catuffe/Getty Images
Thomas Tuchel melakukan selebrasi pada laga melawan Lille OSC di Stade Pierre Mauroy,(14/04/19). Jean Catuffe/Getty Images Copyright: Jean Catuffe/Getty ImagesThomas Tuchel melakukan selebrasi pada laga melawan Lille OSC di Stade Pierre Mauroy,(14/04/19). Jean Catuffe/Getty Images

Thomas Tuchel dikontrak Paris Saint-Germain (PSG) pada awal musim 2018/19. Ia dikontrak dua tahun oleh PSG dan mendapat bayaran yang tinggi yakni sekitar 9 juta euro atau setara Rp145 miliar per tahunnya

Wajar jika Tuchel digaji mahal oleh raksasa klub Prancis tersebut. Sebab, saat melatih Borussia Dortmund, ia berhasil mempersembahkan satu piala DFB-Pokal.

Bersama PSG, Tuchel mampu memberikan satu trofi Ligue 1 Prancis. Akan tetapi, ia gagal di Liga Champions usai disingkirkan oleh Manchester United pada babak 16 besar. Meski begitu, PSG membnerikan perpanjangan kontrak satu tahun kepada Tuchel.