Liga Inggris

Baru Cetak Hattrick, Bernardo Silva Malah Tersandung Perkara 'Rasisme'

Senin, 23 September 2019 16:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© UEFA
Bernardo Silva meraih penghargaan pemain terbaik UEFA Nations League 2018/19 Copyright: © UEFA
Bernardo Silva meraih penghargaan pemain terbaik UEFA Nations League 2018/19

INDOSPORT.COM – Kegemilangan Manchester City saat menaklukkan Watford di Liga Inggris dengan torehan delapan gol tanpa balas, Sabtu (21/9/19), lalu tentu tak bisa dilepaskan dari peran gelandang Bernardo Silva.

Pemain berusia 25 tahun itu sukses mengemas hattrick, masing-masing pada menit ke-15, 48 dan 60, meski sebelumnya ia juga sempat mengantongi kartu kuning (19'). Belakangan posisi Bernardo Silva justru terancam karena mendapat sorotan Federasi Sepak bola Inggris, The FA.

Pasalnya, Bernardo Silva sempat mengunggah potret masa kecil rekan setimnya, Benjamin Mendy, yang disandingkan dengan sebuah ikon perusahaan kue, Conguitos. Dia menuliskan keterangan dengan singkat di atas foto tersebut: “Tebak siapa?”

Namun, unggahan bernada candaan itu viral dan dianggap sebagai sebuah cuitan rasis, bahkan kasus ini telah dibawa ke The FA Inggris, untuk diambil tindakan selanjutnya, dan Bernardo Silva berpeluang mendapat sanksi.

Praktis, ia langsung menghapus tweet tersebut. Bernardo Silva pun mengakui kekhilafannya saat bercanda di media sosial, dan meluruskan kesalahannya saat itu.

“Sulit bercanda dengan teman-temanmu sendiri hari ini, kamu semua,” ungkapnya, saat membalas sebuah pesan dari penggemarnya di laman Twitter.

Benjamin Mendy dan Bernardo Silva sendiri dikenal sebagai teman baik dan telah bersama-sama sejak 2016 saat keduanya masih membela AS Monaco.

Sementara itu, Mendy sendiri nampak tidak terlalu ambil pusing dengan cuitan nakal dari Silva sehingga ia hanya menanggapi dengan emoticon tertawa dan tepuk tangan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%