Bola Internasional

Bawa PSG Menang Lawan Lyon, Neymar Dapat Perlakuan Kejam dari Penonton

Senin, 23 September 2019 14:12 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© BBC/Getty Images
Neymar mendapat perlakuan kurang menyenangkan saat laga Paris Saint-Germain melawan Olympique Lyon. Copyright: © BBC/Getty Images
Neymar mendapat perlakuan kurang menyenangkan saat laga Paris Saint-Germain melawan Olympique Lyon.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, mendapat perlakuan tidak menyenangkan setelah berhasil mencetak gol dan membawa timnya menang atas Olympique Lyon di Ligue 1 Prancis 2019-2020.

Pada pertandingan pekan ke-6 kompetisi sepak bola tertinggi Prancis yang berlangsung Senin (23/09/19) dini hari WIB itu, PSG sebagai tim tamu mampu menang atas klub tuan rumah, Lyon, di Groupana Stadium. Neymar mampu menjadi pahlawan dengan mencetak gol pada menit ke-87.

Namun ternyata, apa yang ia lakukan itu mendapat balasan yang tidak menyenangkan dari para suporter yang hadir di stadion tersebut. Melansir dari laman portal berita olahraga Si.com, para fans melemparinya dengan sampah dan gelas-gelas plastik minuman mereka.

Namun, tentunya pihak yang melakukan hal itu bukan pendukung PSG, melainkan suporter dari tim lawan yang tidak senang dengan gol Neymar pada menit krusial jelang akhir pertandingan. Apalagi, kemenangan tersebut membuat PSG makin kokoh di puncak klasemen Ligue 1 Prancis.

Meski mendapat perlakuan demikian dari para suporter, pemain Timnas Brasil mendapat pujian dari Thomas Tuchel. Terlepas dari insiden kurang menyenangkan yang menimpanya, Neymar mampu tampil memuaskan untuk sang pelatih.

"Neymar bisa melakukan yang lebih baik lagi karena dia akan terus berkembang secara fisik. Dia selalu berpikir untuk maju dan menyerang. Kami butuh para pemain yang kuat seperti dia, yang mampu membuat perbedaan di setiap pertandingan," ujar Tuchel.

Seperti diketahui, Neymar memang sedang punya hubungan kurang baik dengan para suporter PSG. Namun dengan adanya Neymar, klub elite dari Paris tersebut kembali perkasa di musim ini.

Skuat Thomas Tuchel itu mampu menang lima kali dan kalah satu kali dari enam pertandingan awal Ligue 1 Prancis. Sementara itu, Lyon sendiri masih tertahan di posisi sembilan dengan dua kali menang, dua kali imbang, dan dua kali kalah.