Liga Italia

Bocor, Begini Tampilan Desain Megaproyek Stadion New San Siro

Senin, 23 September 2019 16:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© tellerreport.com
Stadion San Siro atau Giuseppe Meazza. Copyright: © tellerreport.com
Stadion San Siro atau Giuseppe Meazza.

INDOSPORT.COM - Dua klub Serie A Italia, AC Milan dan Inter Milan, sepakat menunda perkenalan desain stadion baru, New San Siro. Namun, baru-baru ini desain pembangungan justru bocor ke publik dari dunia maya.

Dilansir dari Calciomercato, dua foto yang disinyalir desain New San Siro terungkap pertama kali di surat kabar ternama Italia, Corriere dello Sports, kemudian diunggah kembali oleh Daniele Mari, reporter Italia, di akun Twitter pribadinya.

Foto pertama memperlihatkan tampilan New San Siro yang diambil dari atas. Stadion tersebut berbentuk oval dengan dua cincin saling menyilang pada struktur eksternalnya.

Selanjutnya, pada foto kedua ditunjukkan lingkungan di sekitar New San Siro yang dilengkapi dua menara dalam bentuk piramida terpotong dan taman kecil. Tinggi menara itu diperkirakan kurang lebih 143 meter yang nantinya akan dijadikan sebagai bangunan kantor.

Perkenalan desain New San Siro sendiri sejatinya mengalami penundaan menyusul kesepakatan dari AC Milan dan Inter Milan, selaku klub yang akan menempati stadion tersebut.

Acara itu awalnya dijadwalkan pekan depan, namun karena suatu alasan mereka pun harus menjadwal ulang. Alasan utama penundaan ini sendiri lantaran terdapat pertandingan tengah pekan yang akan dimainkan pekan depan.

Sebagaimana diketahui, AC Milan dan Inter telah sepakat untuk membangun stadion baru New San Siro dengan merobohkan stadion lama yang sudah berdiri sejak 1926 silam.

Demi membangun stadion baru dengan nuansa modern, Inter Milan dan AC Milan mesti merogoh koceh senilai 700 juta euro (sekitar Rp11 triliun).

Stadion baru nantinya bakal menampung 80.000 penonton dengan mengadopsi model Stadion Melife yang menjadi markas kebanggaan NFL, New York Giants dan New York Jets.