Liga Indonesia

Bonek Hadiri Laga PSIS Semarang vs Persebaya, Andie Peci Buka Suara

Senin, 23 September 2019 10:42 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Laga pertandingan antara PSIS Semarang vs Persebaya, Jumat (20/09/19) Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Laga pertandingan antara PSIS Semarang vs Persebaya, Jumat (20/09/19)

INDOSPORT.COM - Andie Peci turut buka suara pasca Bonek hadiri laga PSIS vs Persebaya dan memaksa masuk ke dalam stadion Madya Magelang, Jumat (20/09/19) lalu.

Pentolan Bonek itu menyampaikannya melalui akun media sosial Twitter pribadinya. Andie Peci memang kerap mengutarakan sederet komentar di platform tersebut.

"Dalam pertandingan di Magelang (PSIS), Bonek tidak salah. Bonek hanya tidak tunduk kepada aturan tanpa penonton," tulis @AndiePeci.

Selain itu dirinya menganggap yang salah adalah PSSI, Panitia Pelaksana Pertandingan PSIS, dan pihak kepolisian yang tak memberikan kuota 5 persen untuk suporter tamu.

"Laga pertama di GBT ada kuota untuk suporter PSIS. Toh, tidak ada ricuh antar suporter," papar Andie Peci.

© Twitter/@AndiePeci
Kicauan Andie Peci soal Bonek yang hadir di Stadion Madya, Magelang pada laga PSIS vs Persebaya Copyright: Twitter/@AndiePeciKicauan Andie Peci soal Bonek yang hadir di Stadion Madya, Magelang pada laga PSIS vs Persebaya.

Kicauan tersebut mendapat 26 komentar dari netizen yang mengikuti akun Andie Peci, 230 retweets, dan 574 pengguna Twitter yang menyukainya.

Sebelumnya, pihak Polres Magelang Kota tak memberi izin penonton untuk hadir langsung memenuhi tribune stadion pada laga PSIS vs Persebaya.

Kami dari kepolisian tentu mengambil pertimbangan mengingat kapasitas stadio yang tidak memadai dengan jumlah pendukung kedua kesebelasan,” ujar Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi, Kamis (19/9/2019).

Akan tetapi sederet Bonek dan pendukung PSIS, baik itu Snex atau Panser Biru, tetap datang ke stadion dan memaksa masuk yang akhirnya memenuhi tribune penonton.