Liga Indonesia

Bonek Nekat Tonton Laga PSIS vs Persebaya, Apa Kata Bejo?

Sabtu, 21 September 2019 14:24 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Rombongan Bonek yang datang ke Stadion Moch Soebroto, Magelang untuk melihat langsung laga PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Rombongan Bonek yang datang ke Stadion Moch Soebroto, Magelang untuk melihat langsung laga PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro mengaku senang dengan dukungan ribuan suporter Bonek dan Bonita.

Ya, dalam  laga lawan PSIS Semarang di pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019 pada Jumat (20/9/19), sejumlah Bonek hadir memberi dukungan.

Sekedar untuk diketahui pertandingan PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya sebelumnya berstatus tanpa penonton dari pihak keamanan. Hal ini tentu membuat Bejo dan Persebaya sedikit kecewa.

"Saya yakin baik Bonek dan Bonita dan suporter PSIS sendiri pasti ingin melihat timnya bertanding secara langsung di stadion. Saya khawatir jika tanpa penonton akan merugikan juga bagi pendapatan Semarang," kata Bejo Sugiantoro pada Jumat (20/09/19).

"Tapi setelah Bonek dan Bonita hadir di stadion saya senang. Saya yakin Bonek dan Bonita ke depannya pasti dapat diterima dengan tangan terbuka, jadi jangan takut lagi untuk menerima Bonek. Harapan saya itu," lanjutnya.

Sementara itu, meski dengan kehadiran Bonek dan Bonita sesaat membuat Bejo senang, tampaknya ada sedikit kendala yang dihadapi pemain-pemain Persebaya Surabaya, yakni soal konsentrasi.

"Dari awal pertandingan ini kan statusnya tanpa penonton, kemudian ditengah pertandingan suporter datang. Tentu konsentrasi yang sedikit membuat kendala bagi kami, tapi pemain mampu menjaga itu," tutup Bejo Sugiantoro.

Kemenangan atas PSIS Semarang sendiri sukses membawa Persebaya Surabaya di papan atas klasemen Liga 1 2019, atau tepatnya di peringkat empat. Sebanyak 29 poin berhasil mereka koleksi dari total 19 laga.