Liga Indonesia

Gol Tunggal Persija Jakarta Pupus Mimpi Barito Putera Curi Poin

Senin, 23 September 2019 23:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Walian berusaha keras untuk merebut bola dari ketiga pemain Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Walian berusaha keras untuk merebut bola dari ketiga pemain Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Barito Putera kembali menelan kekalahan di pekan ke-20 Liga 1 2019. Laskar Antasari takluk dari tuan rumah Persija Jakarta.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Barito Putera takluk 0-1 oleh Persija Jakarta. Kekalahan ini pun membuat Barito belum beranjak dari zona merah klasemen sementara.

"Ya kembali kami menelan kekalahan, dan kekalahan ini tentunya kami masih belum bisa beranjak dari posisi awal, di posisi 17. Ini sesuatu yang sangat disayangkan," kata pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman.

Djanur menambahkan, sejatinya anak asuhnya mampu mengimbangi permainan Permainan Persija. Namun satu gol yang dicetak Heri Susanto di menit 53 memupus mimpi Barito Putera di laga sore tadi.

"Sebetulnya kami, walaupun berat pada pertandingan hari ini, cukup bisa mengimbangi lawan. Tapi satu gol dari mereka memupus harapan kami untuk meraih poin disini," ucap mantan pelatih Persebaya Surabaya ini.

© Fitra Herdian/Indosport
Djadjang Nurdjaman saat konferensi pers selepas laga Madura United vs Persebaya Surabaya. Fitra Herdian/Indosport. Copyright: Fitra Herdian/IndosportDjadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya.

Meski kalah, Djanur berupaya bersikap ksatria. Dia menerima kekalahan ini dan berusaha bangkit di laga berikutnya.

"Saya juga ucapkan selamat, respek kepada Persija yang telah memenangkan pertandingan hari ini. Tapi saya juga yakin anak-anak sudah berjuang keras pada hari ini, tetap kami punya semangat untuk menatap pertandingan-perandingan berikutnya," tukas ia.

Saat ini, Persija Jakarta berada diurutan ke-13 di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 20 poin dari 18 pertandingan, sedangkan Barito Putera di zona degradasi dengan menempati posisi ke-17 dengan raihan 16 poin dari 20 laga.