Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Arsenal vs Aston Villa: Comeback Super 10 Pemain The Gunners

Senin, 23 September 2019 00:28 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter @Arsenal
Pertandingan Arsenal vs Aston Villa di Emirates Stadium dalam lanjutan Liga Inggris. Copyright: © Twitter @Arsenal
Pertandingan Arsenal vs Aston Villa di Emirates Stadium dalam lanjutan Liga Inggris.

INDOSPORT.COM -  Arsenal kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan Aston Villa 3-2 pada pekan keenam Liga Inggris 2019-20, Minggu (22/9/19) malam WIB.

Berstatus sebagai tuan rumah, Arsenal membidik kemenangan setelah cuma meraih dua seri dan satu kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Inggris musim ini.

Di atas kertas, The Gunners diprediksi mampu kembali ke jalur kemenangan. Terlebih, lawan mereka, Aston Villa, berada di papan bawah dengan baru meraih satu kemenangan hingga pekan kelima.

Akan tetapi, Arsenal nyatanya sempat kesulitan di Emirates Stadium, terutama di babak pertama. Padahal, skuat besutan Unai Emery menguasai pertandingan dengan mencatatkan penguasaan bola di atas 60 persen.

Aston Villa tampil menekan pertahanan Arsenal di babak pertama. Hasilnya, tim tamu unggul terlebih dahulu pada menit ke-20 lewat gelandang John McGinn.

Berawal dari crossing Anwar El Ghazi dari sisi kiri Aston Villa, McGinn tanpa kawalan berarti menyundul bola tersebut.

Arsenal berupaya mencari gol. Akan tetapi, mereka malah mendapat bencana ketika bek Ainsley Maitland-Niles mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-41 sehingga tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain.

Tak ada gol tambahan tercipta di sisa babak pertama.

Aston Villa memanfaatkan keunggulan pemain buat menggedor Arsenal di babak kedua. Hanya, kecerobohan para pemain belakang malah kerap merugikan tim tamu.

Arsenal justru berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-59 lewat penalti Nicolas Pepe. Tuan rumah diberi hadiah tersebut usai Matteo Guendouzi dijatuhkan di area terlarang.

Namun, dua menit kemudian, Aston Villa kembali unggul. Jack Grealish menggiring bola melewati tiga pemain Arsenal untuk mengumpan ke Wesley. Nama terakhir disebut dengan mudah menceploskan bola ke gawang Bernd Leno dari jarak dekat.

Kembali tertinggal, 10 pemain Arsenal justru termotivasi dan balik menekan tim tamu. Mereka membombardir tim tamu dengan sejumlah peluang.

Usaha Arsenal membuahkan hasil pada menit ke-81. Calum Chambers melepas tembakan voli dari jarak dekat yang tak bisa dihalau kiper Aston Villa, Tom Heaton.

Tiga menit kemudian, Arsenal justru berbalik unggul 3-2 melawan Aston Villa. Adalah Pierre-Emerick Aubameyang yang mengoyak jala tim tamu lewat tendangan bebas indah yang bersarang di sisi kiri gawang lawan.

Skor 3-2 mengakhiri pertandingan seru di Emirates Stadium itu.

SUSUNAN PEMAIN
Arsenal (4-2-3-1): Leno; Maitland-Niles, Sokratis, Luiz, Kolasinac; Guendouzi, Xhaka; Pepe, Ceballos, Saka; Aubameyang
Aston Villa (4-3-3): Heaton; Guilbert, Engels, Mings, Taylor; McGinn, Nakamba, Grealish; Trezeguet, Wesley, El Ghazi

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%