Liga Inggris

Klasemen dan Top Skor Liga Inggris: Liverpool Unbeaten, Aubameyang di Jajaran Elite

Senin, 23 September 2019 06:30 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Arsenal Core
Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Copyright: © Arsenal Core
Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen dan top skor kompetisi sepak bola Liga Inggris 2019-20 hingga pekan ke-6, Senin (23/09/19) dini hari WIB.

Liverpool yang menang 2-1 atas tuan rumah Chelsea di Stamford Bridge masih belum terkalahkan selama enam pekan. The Reds sukses mengumpulkan 18 poin dan memimpin klasemen.

Manchester City menguntit di urutan kedua dengan selisih lima poin dari Liverpool. Sementara itu, Arsenal menyodok ke posisi empat usai menang dramatis 3-2 atas Aston Villa.

West Ham United juga naik ke posisi lima setelah sukses mengalahkan Manchester United di kandang dengan skor dua gol tanpa balas.

Sementara itu, Manchester United, yang menelan kekalahan keduanya musim ini, harus terdampar ke posisi 8, sedangkan Chelsea menempati urutan 11 dengan perolehan poin yang sama, yakni 8.

Top skor sementara Liga Inggris hingga pekan ke-6 masih ditempati striker Manchester City, Sergio Aguero, dengan torehan 8 gol.

Tammy Abraham gagal menambah pundi-pundi gol sehingga masih terpaku dengan catatan 6 gol. Tambahan satu gol di laga kontra Aston Villa membuat Pierre-Emerick Aubameyang mengoleksi 5 gol.

Klasemen Liga Inggris Pekan-6:

Top Skor Sementara:

No. Pemain Klub Gol
1 Sergio Aguero Manchester City 8
2 Tammy Abraham Chelsea 7
3 Pierre-Emerick Aubameyang Arsenal 6
4 Teemu Pukki Norwich City 6
5 Raheem Sterling Manchester City 5