Liga Champions

Aneh! Liverpool Kalah Memalukan dari Napoli, Jurgen Klopp Malah Senang

Minggu, 22 September 2019 19:11 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alex Livesey/Getty Images
Jurgen Klopp menanggapi positif kekalahan Liverpool dari Napoli di laga perdana penyisihan grup Liga Champions musim ini. Alex Livesey/Getty Images. Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Jurgen Klopp menanggapi positif kekalahan Liverpool dari Napoli di laga perdana penyisihan grup Liga Champions musim ini. Alex Livesey/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Liverpool harus menelan kekalahan pahit atas Napoli pada laga perdana Liga Champions 2019-2020. Anehnya, meski mengalami kekalahan, Jurgen Klopp selaku pelatih The Reds malah senang.

Klopp mengakui ada beberapa keputusan yang salah diambil, sehingga gagal meraih kemenangan. Walaupun begitu, ia senang dengan kegagalan ini karena akan berdampak positif bagi perkembangan tim ke depannya.

"Semakin lama sejak hasil minor di laga terakhir melawan Napoli, semakin senang saya dengan performa tim saat ini. Hal ini dikarenakan dampaknya yang membuat kami makin dewasa," ujar pelatih berkebangsaan Jerman itu dilansir laman berita sepak bola Football 365.

"Kami mengakui sudah membuat langkah yang salah saat itu, kami tahu mereka sedang dalam performa terbaiknya. Kegagalan kami membuat kami makin dewasa, dan itu merupakan langkah yang besar," tutupnya.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Liverpool mengalami kekalahan 0-2 dari tim tuan rumah, Napoli, pada pertandingan Liga Champions yang berlangsung di Stadion San Paolo tengah pekan ini.

Sepanjang permainan, Liverpool terlihat cukup kerepotan melawan Napoli. Sempat menahan imbang 0-0 hingga mendekati penghujung babak kedua, pada akhirnya The Reds harus kebobolan juga.

Dries Mertens menjebol gawang Adrian pada menit ke-82 lewat titik putih. Penderitaan Liverpool belum berhenti lantaran mereka lagi-lagi kebobolan lewat sepakan Fernando Llorente pada menit ke-92 yang membuat laga berakhir dengan skor 0-2.

Jurgen Klopp pun berusaha memaknai hasil ini dengan bijak. Menurutnya, meski di Liga Champions musim lalu mereka menelan tiga kekalahan di fase grup, kekalahan kontra Napoli musim ini jauh lebih spesial karena mengandung pelajaran berharga.