Liga Inggris

Klopp Punya Resep Khusus untuk Hancurkan Kutukan Liverpool di Liga Inggris

Minggu, 22 September 2019 13:20 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Eurasia Sport Images/Getty Images
Jurgen Klopp masih terus berusaha membawa Liverpool meraih gelar Liga Inggris yang telah diidam-idamkan selama puluhan tahun. Eurasia Sport Images/Getty Images. Copyright: © Eurasia Sport Images/Getty Images
Jurgen Klopp masih terus berusaha membawa Liverpool meraih gelar Liga Inggris yang telah diidam-idamkan selama puluhan tahun. Eurasia Sport Images/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Performa Liverpool di Liga Inggris 2019-2020 nampaknya masih berada di atas angin. Jurgen Klopp selaku pelatih The Reds telah mempersiapkan resep khusus agar bisa memenangkan gelar bergengsi sepak bola Inggris itu.

Pelatih berusia 52 tahun tersebut membeberkan bahwa konsistensi bakal menjadi kunci utama di resepnya untuk meraih gelar Liga Inggris yang sudah dimpi-impikan Liverpool dan para penggemar sejak lama.

"Kunci utama untuk memenangkan liga ini ialah konsistensi. Alasan kami berhasil musim lalu juga karena kami mampu menjaga pola permainan kami," ujar Jurgen Klopp dilansir laman berita Mirror.

"Kami mendorong (Manchester) City dan mereka mendorong kami, kami harus semakin konsisten. Memang setelah memenangkan 14 laga Liga Inggris secara beruntun ini terdengar aneh, tapi kami akan tetap melanjutkannya karena konsisten adalah satu-satunya kesempatan," tambah Klopp.

Liverpool memang sudah mencatatkan hasil apik terhitung dari Liga Inggris musim lalu hingga kini. Mohamed Salah dan kawan-kawan belum sempat mengalami kekalahan.

Di Liga Inggris musim ini saja mereka berhasil memuncaki klasemen sementara usai mampu mengoleksi 15 poin dari lima kemenangan beruntun. Sementara itu, Manchester City membayangi mereka di posisi dua usai mangalami empat kali menang, satu kali kalah, dan satu kali seri.

Hasrat Liverpool untuk meraih trofi Liga Inggris yang telah lama mereka impikan nampaknya bisa terwujud musim ini. Pasalnya, mereka sudah lama tidak memenangkan trofi kompetisi sepak bola terbesar seantero Inggris itu sejak terakhir kali pada musim 1989-1990.

Pada pertandingan lanjutan melawan Chelsea, Minggu (22/09/19) malam WIB, nampaknya akan menjadi penentu apakah rekor apik Liverpool era Jurgen Klopp di Liga Inggris akan berlanjut atau justru malah akan berakhir.