Liga Inggris

Melempem di Chelsea, Lampard Nilai Salah Memang Sudah Ditakdirkan di Liverpool

Minggu, 22 September 2019 08:54 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Melempem di Chelsea, Lampard nilai Mohamed Salah memang ditakdirkan di Liverpool. Copyright: © INDOSPORT
Melempem di Chelsea, Lampard nilai Mohamed Salah memang ditakdirkan di Liverpool.

INDOSPORT.COM - Frank Lampard menilai performa Mohamed Salah yang gagal di Chelsea memang sudah sepantasnya karena klub yang cocok ialah Liverpool.

Pelatih anyar The Blues ini berpendapat Salah gagal untuk bersinar karena merasa pernah bermain bersama di tahun 2014 lalu. Lampard tahu ada bakat tersembunyi dari Salah justru ketika meninggalkan Stamford Bridge.

"Sayangnya untuk Salah, dia tidak berhasil ketika masih di Chelsea. Pada akhirnya dirinya pergi ke Italia dan sekarang kembali sebagai bintang sepak bola besar," ujar Lampard dilansir laman berita Mirror.

"Pada saat itu Salah tidak dapat kesempatan karena banyak pilihan pemain yang menutupi kariernya ketika di Chelsea. Pada kenyataannya Liverpool berhasil menemukan bakat tersembunyi dalam diri Salah, hingga dirinya bisa dikenal sebagai pemain andal seperti sekarang," tutupnya.

Pernyataan legenda The Blues ini cukup beralasan. Pasalnya ketika Salah masih berseragam Chelsea dirinya kerap dicadangkan. Selama dua musim (2013/14 dan 2014/15) tercatat pemain asal Mesir itu hanya mampu mencetak dua gol dan empat assist dalam 19 penampilan saja.

Tidak yakin dengan masa depan bersama Chelsea membuat Salah memutuskan untuk meniti karier ke Italia. Dirinya sempat dipinjamkan ke Fiorentina dan AS Roma. Beruntung AS Roma tertarik mempermanenkannya di musim 2015/16.  

Karirnya bersama Giallorossi pun melejit hingga mampu membuat klub besar Liga Inggris, Liverpool untuk meminangnya kembali. Dengan mahar 42 juta euro (Rp652 miliar), The Reds pun sukses memboyong pemain asal negeri Piramida itu.

Keptusan Liverpool dinilai tepat karena berkat Salah mereka berhasil memenangkan beragam gelar bergengsi salah satunya Liga Champions 2018/19. Tidak berhenti sampai di situ saja, Salah juga berhasil menjadi pemain yang cukup diperhitungkan di Liga Inggris hingga kini.