Liga Inggris

Legenda Liverpool Geram Mohamed Salah Kena Cap Pemain Egois

Senin, 9 September 2019 12:17 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© premierleague.com
Mohamed Salah dan Sadio Mane sempat terlibat perseteruan beberapa waktu lalu. Copyright: © premierleague.com
Mohamed Salah dan Sadio Mane sempat terlibat perseteruan beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Legenda Liverpool, Robbie Fowler, tidak habis pikir dengan opini publik yang mengatakan Mohamed Salah adalah pemain yang egois.

Predikat sebagai pemain egois tersemat kepada Mohamed Salah setelah ia terlibat konflik dengan Sadio Mane beberapa waktu lalu. Saat itu, mereka bertanding melawan Burnley pada laga pekan ke-4 Liga Inggris 2019/20.

Liverpool menang telah 3-0 dalam pertandingan itu. Namun, terjadi sedikit ketegangan ketika Sadio Mane meluapkan emosinya di bangku pemain.

Emosi Mane tumpah setelah merasa Mohamed Salah telah bersikap egois. Pasalnya, saat itu ia berada dalam posisi lebih baik untuk mencetak gol namun justru tidak diberi umpan oleh Salah.

Opini publik pun mulai bermunculan, yang menyebut seorang Mohamed Salah adalah pemain egois. Akan tetapi, Robbie Fowler merasa orang-orang terlalu berlebihan menilai negatif pemain sepak bola asal Mesir tersebut.

"Saya telah menonton banyak hal dan merasa ngeri ketika para striker mendominasi berita utama. Horor, karena sejujurnya saya tidak pernah mendengar mengenai konflik mereka," ujar Fowler dalam kolomnya di laman Mirror.

"Semua orang berkomentar dan berbicara omong kosong tentang (Salah) menjadi egois atau ia telah menghancurkan semangat tim. Apakah mereka tidak pernah menonton sepak bola sebelumnya?" sambungnya lagi.

Robbie Fowler pun merasa sikap yang ditunjukkan oleh Mohamed Salah adalah hal yang wajar. Lebih lanjut, legenda hidup Liverpool itu mengatakan sikap egois memang kadang diperlukan oleh seorang striker, termasuk Salah.