Liga Inggris

Bukan Mo Salah-Mane, Sosok Kejutan Jadi Pemain Tercepat Liverpool Musim Ini

Minggu, 9 Juni 2019 11:25 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
© twitter.com/LFC
Selebrasi pemain Liverpool Mohamed Salah dan Sadio Mane usai gol ke gawang Watford tercipta, Kamis (28/02/19). Copyright: © twitter.com/LFC
Selebrasi pemain Liverpool Mohamed Salah dan Sadio Mane usai gol ke gawang Watford tercipta, Kamis (28/02/19).

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Liverpool berpestasi musim ini tak lepas dari kontribusi pemain-pemain berkaki cepatnya, namun siapakah yang paling cepat?

Di bawah asuhan Jurgen Klopp, Livepool terkenal dengan strategi gegenpressing. Kecepatan menjadi aspek penting lainnya yang menjadi kekuatan jawara Liga Champions 2018/19 itu, terutama dalam membangun serangan balik.

Namun menariknya dalam hal kecepatan, nama-nama pemain andalan seperti Mohamed Salah dan Sadio Mane justru bukanlah yang tercepat yang ada di Liverpool.

Mo Salah dan Mane yang notabene pemain tersubur Liverpool musim ini justru kalah dari pemain pelapis, yakni penyerang asal Belgia, Divock Origi.

Menurut data yang dikeluarkan Opta Sports, Origi mampu muncul sebagai pemain tercepat Liverpool di Liga Primer Inggris 2018/19 dengan kecepatan rata-rata 35,04 km/jam. Angka tersebut sedikit lebih unggul dari Mo Salah (34,95 km/jam).

Di bawah keduannya, bukan Mane. melainkan bek kiri asal Skotlandia, Andrew Robertson, yang hanya terpaut tipis dengan rekor kecepatan 34,89 km/jam.

Sementara itu, Mane justru ada di urutan kelima, di bawah Joe Gomez. Mane mencatatkan kecepatan hanya di angka 34,80 km/jam.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Ternyata bukan salah atau mane tapi Origi pemain paling kencang

Sebuah kiriman dibagikan oleh LIVERPOOL INDONESIA FANS CLUB (@officiallifc) pada

Namun, catatan Origi sebagai pemain tercepat Livepool tersebut belum mampu membawanya ke daftar teratas pemain tercepat Liga Primer Inggris 2018/19.

Origi hanya mampu betengger di urutan kedelapan. Kalah dari pemain Fulham Timothy Fosu-Mensah yang mampu mencatatkan angka tercepat 35,32 km/jam.