Liga Champions

Liverpool Dibantai Napoli, Jurgen Klopp Catatkan Rekor Menyesakkan

Rabu, 18 September 2019 11:17 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp meunjukan ekspresi yang tak mengenakkan usai timnya dikalahkan Napoli. Copyright: © Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp meunjukan ekspresi yang tak mengenakkan usai timnya dikalahkan Napoli.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Liverpool, Jurgen Klopp, menorehkan rekor pahit setelah timnya tumbang dari Napoli dengan skor 0-2 di pertandingan pertama mereka di Liga Champions 2019/20.

Pada laga Grup E Liga Champions 2019/20 yang berlangsung pada Rabu, 18 September 2019, Napoli yang bermain di kandang mereka sendiri, Stadion San Paolo, mampu mengalahkan raksasa Liga Inggris, Liverpool, dengan skor 2-0.

Gol pertama Gli Azzurri dicetak oleh Dries Mertens pada menit ke-82 melalui penalti. Gol kedua diciptakan oleh rekrutan anyar mereka, Fernando Llorente, pada injury time menit ke-92.

Dengan hasil ini, The Reds hanya mampu menduduki posisi tiga di Grup E, sedang Napoli berada di peringkat dua. Pada pertandingan lainnya di grup yang sama, Red Bull mampu membantai Genk dengan skor telak 6-2. Prestasi ini membuat mereka memuncaki Grup E.

Ternyata, kekalahan 0-2 dari Napoli itu membuat pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memiliki catatan rekor buruk, seperti unggahan akun OptaJoe di media sosial Twitter. Sejak melatih The Reds, Klopp belum pernah menang melawan tim Italia di kompetisi manapun.

"Sejak menang 2-0 lawan Udinese saat masih melatih Borussia Dortmund pada Oktober 2008, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, selalu kalah dalam lima pertandingan tandang melawan tim-tim Italia di semua kompetisi," tulis akun resmi OptaJoe tersebut.

Jurgen Klopp baru bergabung ke Liverpool sejak 2015 yang lalu, setelah meninggalkan klub Bundesliga Jerman, Dortmund, yang telah ia asuh dari 2008-2015. Bersama The Reds penyisihan Grup Liga Champions 2018/19, mereka juga kalah 0-1 lawan Napoli.

Prestasi buruk Klopp di laga tandang melawan tim-tim Serie A Italia harus segera dibenahi. Karena, mereka akan selalu bertemu dengan klub dari Italia seperti Juventus, AC Milan, Inter Milan, dan lain-lain baik di Liga Champions, Liga Europa, ataupun kompetisi sepak bola lainnya.

Meski demikian, mereka harus bisa melupakan kekalahan tersebut dan kembali fokus ke pertandingan selanjutnya di Liga Champions 2019/20. Dalam laga berikutnya, Liverpool akan menghadapi Red Bull di kandang mereka sendiri, Stadion Anfield.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%