Bola Internasional

Kurang dari Sebulan, Pelatih Legendaris Arsenal Resmi Kembali ke Jepang

Senin, 23 September 2019 19:05 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© Bleacher Report
Arsene Wenger dikabarkan bakal menjalani karier baru di Jepang usai menandatangani kontrak dengan agen Yoshimoto Kogyo. Copyright: © Bleacher Report
Arsene Wenger dikabarkan bakal menjalani karier baru di Jepang usai menandatangani kontrak dengan agen Yoshimoto Kogyo.

INDOSPORT.COMArsene Wenger dikabarkan bakal menjalani karier baru di Jepang. Eks manajer Arsenal ini resmi menandatangani kontrak dengan salah satu agensi asal Jepang, Yoshimoto Kogyo, yang berada di Kota Tokyo.

Yoshimoto Kogyo sendiri bukanlah klub sepak bola. Yoshimoto adalah agensi hiburan yang juga membawahi beberapa pemain sepak bola asal Jepang. Meski begitu, peran Wenger di sana diperkirakan masih berhubungan dengan si kulit bundar.

“Setelah 25 tahun lalu saya menjuarai Emperor’s Cup bersama Nagoya Grampus Eight, saya akhirnya kembali ke Jepang. Saya sangat senang. Saya tak sabar bertemu kalian kembali di dunia sepak bola Jepang,” ucap Wenger dilansir dari situs PR Times.

Arsene Wenger akan berangkat ke Jepang pada 21 Oktober mendatang. Ini bukanlah kali pertama ia berkarier di Jepang. Sebelumnya, ia menjadi pelatih Nagoya Grampus Eight pada 1995-1996 sebelum menginjakkan kaki di Arsenal.

Pria berusia 69 tahun ini pun cukup berprestasi. Selain menjuarai Emperor’s Cup, ia juga memenangkan Piala Super Jepang pada 1996. Dari 87 laga Nagoya yang dipimpinnya, Wenger mencatatkan rasio kemenangan 56,3 persen.

Arsene Wenger merengkuh kejayaannya sebagai manajer bareng Arsenal. Selama 22 tahun menangani The Gunners, ia mempersembahkan 17 trofi. Salah satu yang paling paling sulit ditandingi adalah Invincibles, di mana Arsenal pernah tak terkalahkan sepanjang 2003-2004.