Liga Indonesia

Nick Kuipers Siap Tampil Bela Persib Vs Persipura

Senin, 23 September 2019 08:11 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Angelo Blankespoor/Soccrates/Getty Images
Nick Kuipers dipastikan akan disiapkan Persib Bandung untuk pertandingan tandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi Persipura Jayapura. Copyright: © Angelo Blankespoor/Soccrates/Getty Images
Nick Kuipers dipastikan akan disiapkan Persib Bandung untuk pertandingan tandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Nick Kuipers dipastikan akan disiapkan Persib Bandung untuk pertandingan tandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (23/09/2019). 

Sebelumnya, pemain asal Belanda tersebut sempat diragukan tampil dipertandingan pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019. Namun, menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, kondisi Nick Kuipers saat ini sudah bugar dan siap untuk diturunkan. 

"Nick kondisinya bagus, sudah siap," kata Robert Alberts saat konferensi pers menjelang pertandingan, Minggu (22/09/2019).

Pelatih yang musim lalu menangani PSM Makassar ini menambahkan, Nick berpeluang tampil sejak menit pertama. Meski begitu, Robert Alberts akan memantau kondisi dan kesiapan seluruh anak asuhnya hingga menjelang laga, sebelum menentukan daftar susunan pemain. 

"Mungkin saja kami akan bermain 95 menit besok jika ditambah dengan injury time. Tapi tidak masalah, kondisinya bagus dan cedera yang kemarin tidak parah. Hanya kaku saja di bagian hamstringnya, tapi sudah tidak masalah," tegas Robert. 

Sementara itu, pada pertandingan tandang kali ini, Persib tidak akan diperkuat salah satu pemain belakang andalannya Achmad Jufriyanto, karena mendapatkan hukuman akumulasi kartu. 

Absennya Jupe, sapaan akrabnya, sudah diantisipasi oleh Robert Alberts dengan membawa pemain Persib Bandung lainnya ke Sidoarjo untuk menghadapi Persipura, di antaranya Zalnando dan Indra Mustafa