Liga Indonesia

Persija Jakarta Menang, Semangat Juang Pemain Sudah Kembali Berkobar

Senin, 23 September 2019 20:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pernyataan caretaker persija, Sudirman selepas melatih perdana Persija Jakarta. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pernyataan caretaker persija, Sudirman selepas melatih perdana Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta kembali meraih kemenangan dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. Mereka sukses meraih tiga poin dari tamunya, Barito Putera, di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Senin (23/9/19).

Persija yang mengusung misi bangkit dari keterpurukan tampil dalam kondisi goyah karena baru saja memberhentikan pelatih mereka, Julio Banuelos Saez, pasca-keok dari Bali United pekan lalu.

Posisi Julio Banuelos kini ditempati oleh caretaker Sudirman. Debut sang pengganti pun berjalan mulus karena bisa meraih kemenangan 1-0 atas Barito Putera berkat gol tunggal Heri Susanto pada menit ke-53.

"Alhamdulillah hari ini kami bisa memenangi pertandingan. Sebuah poin yang penting karena kita sama-sama tahu posisi Persija Jakarta sekarang  bukan habitat seharusnya kami berada," kata Sudirman usai laga.

Meski puas dengan kemenangan, Sudirman mengakui bahwa hasil ini cukup sulit diraih, sebab dia menilai Barito Putera memberikan perlawanan sengit sepanjang 90 menit.

"Bagaimana pun juga pertandingan tadi berlangsung seru. Mereka juga bermain untuk menang, jadi saya sangat bersyukur pemain-pemain bisa menunjukkan kemauan yang besar sehingga kita mendapatkan hasil yang maksimal," jelas ia.

"Sekali lagi kami bersyukur Alhamdulillah pertandingan ini bisa berjalan dengan baik dan dimenangi oleh Persija Jakarta," tandas Sudirman.