Liga Spanyol

Zidane Sampai Alami Dilema Gara-gara Satu Pemain Real Madrid, Siapa?

Senin, 23 September 2019 21:07 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Image
Zinedine Zidane bingung memberdayakan talenta rekrutan anyarnya, Rodrygo. Copyright: © Getty Image
Zinedine Zidane bingung memberdayakan talenta rekrutan anyarnya, Rodrygo.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Real Madrid, Zinedine Zidane, tengah dilanda kebingungan terkait posisi rekrutan anyar mereka, Rodrygo.

Rodrygo resmi gabung Real Madrid dari Santos pada Juni 2019 yang lalu untuk kontrak sampai 2025. Pihak klub berhasil memboyongnya dari Santos ke Santiago Bernabeu dengan biaya transfer sebesar 45 juta euro atau sekitar Rp697 miliar.

Meski demikian, striker berusia 18 tahun itu belum pernah dimainkan oleh Zinedine Zidane di Liga Spanyol musim ini (2019/20). Dilansir laman berita sepak bola Goal Internasional, Zidane merasa bingung menangani talenta Rodrygo.

Zidane menilai, Rodrygo masih belum cocok untuk bermain di dalam tim senior Los Blancos. Akan tetapi, ia juga merasa talenta sang pemain terlalu bagus untuk ditempatkan di Real Madrid Castilla (skuat junior Real Madrid).

Hal inilah yang pada akhirnya membuat posisi pemain asal Brasil itu tidak jelas. Hal tersebut pun membuat Rodrygo seolah menjadi sasaran empuk banyak klub sepak bola, yang bisa saja mengiming-imingi dirinya dengan jaminan menit bermain.

Jika usaha Zinedine Zidane membina Rodrygo menemui jalan buntu, mungkin saja sang pemain akan dikirim ke klub lain demi mengasah kemampuan sepak bolanya. Akan tetapi, belum ada informasi lebih lanjut terkait klub mana yang menaruh minat.

Selama memperkuat Santos pada 2017-2019, pemain yang bernama asli Rodrygo Silva de Goes itu memiliki prestasi cukup baik. Dari 49 laga yang ia ikuti di semua kompetisi, Rodrygo mampu mencetak 10 gol dan menyumbang lima assist.