Liga Indonesia

Ada Demo Rusuh Dekat Lokasi, PSMS Medan Tetap Santai Jalani Latihan

Selasa, 24 September 2019 17:04 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Aksi demo berujung rusuh terjadi di Medan, dekat lokasi latihan PSMS, Selasa (24/9/2019) sore. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Aksi demo berujung rusuh terjadi di Medan, dekat lokasi latihan PSMS, Selasa (24/9/2019) sore.

INDOSPORT.COM - Aksi demo para mahasiswa menolak beberapa rancangan undang-undang (RUU) terjadi di berbagai daerah di Indonesia, tak terkecuali di Medan, Sumatera Utara.

Di Medan sendiri aksi tersebut terjadi di depan Kantor DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol. Jarak lokasi aksi tersebut tak jauh dengan tempat PSMS Medan yang tengah berlatih di komplek Stadion Kebun Bunga, Medan, Selasa (24/9/19) sore.

Sebagaimana diketahui jarak antara tempat aksi demo tersebut dengan lokasi latihan dan komplek mess PSMS ini hanya berkisar kurang lebih 70 meter.

Dari pengamatan awak INDOSPORT.com di lapangan, aksi yang awal berjalan damai, akhirnya pecah dan berujung rusuh dengan aparat kepolisian. Aksi lempar batu mahasiswa dengan tembakan gas air mata pihak kepolisian tak terelakkan. Akibatnya banyak mahasiswa aksi demo lari dan kabur ke dekat arah komplek mess PSMS.

© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan tetap santai menjalani latihan rutin meski ada aksi demo rusuh di Komplek Stadion Kebun Bunga, Medan, Selasa (24/9/2019) sore. Copyright: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORTSkuat PSMS Medan tetap santai menjalani latihan rutin meski ada aksi demo rusuh di Komplek Stadion Kebun Bunga, Medan, Selasa (24/9/2019) sore.

Meski terdengar nyaring suara letusan dari aksi rusuh tersebut, namun skuat Ayam Kinantan tetap santai menjalani rutinitas latihan mereka. Bahkan Legimin Raharjo dan kolega terlihat enjoy dalam melahap setiap latihan mereka tersebut.

Latihan perdana pasca kembali dari dua lawatan di Bandung dan Tangerang ini dipimpin langsung oleh sang pelatih kepala, Jafri Sastra, yang didampingi sang asisten Edi Syahputra dan pelatih fisik Budi Kurnia.

Seluruh pemain PSMS Medan yang dibawa dalam lawatan kemarin seperti Legimin, Bruno Casimir, Alfonsius Kelvan, serta yang tidak di bawa seperti Muhammad Renngur dan Donni Dio Hasibuan turut berlatih.