Liga Spanyol

Para Pemain Mulai 'Benci' Valverde, Sang Pelatih Makin Dekat Tinggalkan Barcelona?

Selasa, 24 September 2019 03:23 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Pelatih sepak bola Barcelona, Ernesto Valverde, berpotensi mundur dari jabatannya dengan cepat setelah beberapa pemain Blaugrana tak lagi percaya padanya. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih sepak bola Barcelona, Ernesto Valverde, berpotensi mundur dari jabatannya dengan cepat setelah beberapa pemain Blaugrana tak lagi percaya padanya.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Barcelona, Ernesto Valverde, berpotensi mundur dari jabatannya dengan cepat setelah beberapa pemain Blaugrana mulai tak percaya padanya.

Barcelona memang tengah terpuruk di awal LaLiga Spanyol musim 2019-2020 ini. Meski musim lalu mereka berhasil juara, tapi sekarang justru hanya mampu menghuni posisi delapan dengan dua kali menang, satu kali imbang, dan dua kali kalah sampai pekan ke-5 Liga Spanyol.

Dengan baru mengumpulkan tujuh poin, klub yang berjuluk Blaugrana itu terpaut lima poin dari pemuncak klasemen sementara, Athletic Bilbao, dan selisih tiga poin dari tim zona degradasi, Espanyol, yang menorehkan empat poin.

Dengan kondisi ini, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga One Football, beberapa pemain Barcelona ternyata mulai hilang kepercayaan terhadap Ernesto Valverde, tepatnya setelah mereka kalah 0-2 dari Granada pada Minggu, 22 September 2019.

Kabarnya beberapa pemain yang tidak disebutkan namanya itu merasa bahwa mereka bermain tanpa arah dan kacau. Bahkan, mereka juga merasa tidak memiliki intensitas dalam membangun serangan ke pihak lawan.

Tentu, ini adalah kabar buruk bagi Valverde. Bahkan, bukan tidak mungkin ia bisa meninggalkan Camp Nou lebih cepat dari yang diperkirakan. Apalagi, beberapa waktu belakangan ini juga muncul rumor bahwa pihak Barcelona sudah mengincar pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, untuk menggantikan Valverde.

Ernesto Valverde sendiri telah melatih barcelona sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Spanyol tersebut, ia telah memberikan gelar juara LaLiga Spanyol (2017/18 dan 2018/19), Copa del Rey (2017/18), dan Supercopa de Espana (2018).