Bola Internasional

Dua Orang Dipenjara Karena Membocorkan Foto Kamar Mayat Emiliano Sala

Selasa, 24 September 2019 00:47 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Momen untuk Emiliano Sala Copyright: © INDOSPORT
Momen untuk Emiliano Sala

INDOSPORT.COM - Menyaksikan dan membocorkan foto kamar mayat tempat otopsi jenazah Emiliano Sala yang tewas dalam kecelakaan pesawat, dua orang dipenjara.

Tewasnya penyerang asal Argentina Emiliano Sala pada sebuah kecelakaan pesawat 21 Januari 2019 lalu, masih menyisakan beberapa cerita miris.

Salah satunya yang terjadi belakangan ini. Dimana ada dua orang yang dengan sengaja membocorkan hasil otopsi jenazah pria 28 tahun itu hingga akhirnya tersebar di media sosial.

Keduanya adalah Sherry Bray, 49 tahun dan Christopher Ashford, 62 tahun. Pekerja perusahaan CCTV yang dianggap telah menyahgunakan statusnya itu dan merugikan pihak Emiliano Sala.

Sherry Bray yang mengirim hasil screenshoot ke seorang temannya, dihukum 14 bulan penjara. Sementara Christopher Ashford yang membiarkan temannya memotret rekaman video CCTV, dihukum lebih ringan, lima bulan penjara.

© TheSun
Christopher Ashford (kiri) dan Sherry Bray, dua sosok yang mengambil gambar dari Emiliano Sala Copyright: TheSunChristopher Ashford (kiri) dan Sherry Bray, dua sosok yang mengambil gambar dari Emiliano Sala

Meski memang bukan merupakan pihak yang menyebarkan langsung ke media sosial, apa yang dilakukan keduanya sudah cukup untuk membuat Hakim Peter Crabtree, menyatakan mereka bersalah.

"Anda berdua didorong oleh rasa ingin tahu yang tidak wajar, telah menyalahgunakan posisi Anda dan akses yang Anda miliki dengan cara yang cukup mengerikan, dalam menonton otopsi, mengambil foto dan screenshoot yang Anda lakukan," kata Hakim Peter Crabtree dalam putusannya, dikutip dari Guardian.

Saudara perempuan Emiliano Sala, Romina Sala sendiri mengaku sangat terpukul dengan tersebarnya gambar otopsi pemain klub Liga Inggris Cardiff City itu di media sosial. Apa lagi sampai ada orang yang menjadikan gambar tersebut sebagai lelucon.

© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Emiliano Sala korban jatuh pesawat Copyright: Eli Suhaeli/INDOSPORTEmiliano Sala korban jatuh pesawat.

“Saya sedih karena orang membuat lelucon tentang itu. Saya tidak akan pernah melupakan gambar itu dari kepala saya. Kakak dan ibuku tidak pernah bisa melupakan ini. Sulit bagi saya untuk hidup dengan gambar ini," kata Romina, saudara perempuan dari Emiliano Sala.

Sekedar mengingatkan kembali, tragedi yang menimpa Emiliano Sala terjadi pada hari, Senin 21 Januari 2019 lalu. Saat itu, Sala tengah dalam perjalanan meninggalkan klub lamanya asal Prancis, Nantes untuk bergabung ke klub asal Wales yang kini bermain di Liga Inggris divisi Championship, yakni Cardiff City.

Sebelum menuntaskan proses peresmian dan perkenalan, pesawat yang ditumpangi oleh Emiliano Sala sempat hilang kontak setelah 75 menit lepas landas. Sehari kemudian, tak ada kabar darinya yang langsung membuat pencarian pesawat dilakukan hingga akhirnya, jenazah Emiliano Salah ditemukan pada tanggal 8 Februari 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%