Liga Inggris

Penuhi Janji, Frank Lampard Bakal Promosikan Pemain Muda ke Tim Utama Chelsea

Selasa, 24 September 2019 19:33 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© TF-Images/GettyImages
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, siap memenuhi janjinya diawal musim dengan berencana mempromosikan pemain akademi The Blues ke tim utama Copyright: © TF-Images/GettyImages
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, siap memenuhi janjinya diawal musim dengan berencana mempromosikan pemain akademi The Blues ke tim utama

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea, Frank Lampard, bakal menepati janjinya di awal musim dengan bersiap memberikan debut kepada pemain akademi The Blues, Tino Anjorin, pada ajang Piala Liga Inggris 2019-2020, Kamis (26/9/19) WIB.

Melansir dari Goal Internasional, pemain berusia 17 tahun tersebut dijanjikan oleh Lampard untuk melakukan debutnya bersama tim senior pada saat melawan Grimsby Town.

Janji yang diberikan Frank Lampard tersebut ternyata diam-diam menguntungkan Chelsea pula. Pasalnya, Tino Anjorin akan menandatangani kontrak baru setelah debutnya terealisasi pada ajang Piala Liga Inggris.

Sebagai informasi tambahan, kontrak Anjorin bersama Chelsea akan habis pada 2021. Oleh karenanya, The Blues pun berencana menyodorkan kontrak anyar kepada wonderkidnya tersebut.

Sebelumnya Lampard juga telah memberi debut pada Billy Gilmour saat Chelsea ditahan imbang Sheffield United. Hal tersebut menjadi pembuktian atas komitmen pelatih berusia 41 tahun ini untuk mengintegrasikan bakat muda The Blues ke tim senior.

Frank Lampard melayangkan komitmen tersebut sesaat dirinya didapuk menjadi pelatih Chelsea. Hal ini ia janjikan seiring larangan transfer yang menimpa tim asal London Barat tersebut dan membuat mereka tak dapat merekrut pemain pada bursa transfer musim panas 2019.