Liga Inggris

Resmi Perpanjang Kontrak, Wonderkid Chelsea Dapat Gaji Fantastis

Jumat, 20 September 2019 14:08 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Visionhaus/Getty Images
Pemain muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi, mendapat kontrak anyar yang membuatnya diganjar gaji fantastis Copyright: © Visionhaus/Getty Images
Pemain muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi, mendapat kontrak anyar yang membuatnya diganjar gaji fantastis

INDOSPORT.COM - Wonderkid Chelsea, Callum Hudson-Odoi, resmi memperpanjang masa baktinya dengan The Blues selama lima tahun ke depan atau hingga 2024. Kontrak itu juga membuatnya menjadi salah satu pemain muda dengan bayaran termahal di Inggris.

Pemain sepak bola berusia 18 tahun ini berhasil diikat oleh Chelsea setelah menandatangani kontrak bernilai 31 juta poundsterling atau sekitar Rp547 miliar. Nilai kontrak yang terhitung masif untuk Hudson-Odoi.

Kontrak tersebut membuatnya akan mendapat bayaran 120 ribu poundsterling atau sekitar Rp 2 miliar perpekannya. Bayaran ini naik 400 persen dari pendapatan Callum Hudson-Odoi sebelumnya di Chelsea, yakni hanya 30 ribu poundsterling per pekan atau sekitar Rp529 juta.

Perpanjangan kontrak ini sekaligus menunjukkan komitmen Chelsea yang ingin mempertahankan pemain mudanya tersebut setelah sebelumnya kerap dihubung-hubungkan dengan kepindahan ke Bayern Munchen.

Hudson-Odoi sendiri memang sempat mencuri perhatian pada musim 2018/19 lalu dimana ia mampu tampil trengginas dibawah arahan Maurizio Sarri di kancah Liga Europa

Pemain asli akademi Chelsea ini telah tampil sebanyak 28 kali bagi tim senior The Blues dimana ia mencetak lima gol dan lima assists sejak debutnya  pada usia 17 tahun dua bulan dan 24 hari dibawah arahan Antonio Conte.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%