Bursa Transfer

Dikucilkan Frank Lampard, Striker Chelsea Ini Jadi Incaran Inter Milan

Kamis, 19 September 2019 10:18 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Inter Milan kabarnya tengah mengincar striker Chelsea yang bernama Olivier Giroud pada bursa transfer Januari 2020. Copyright: © Getty Images
Inter Milan kabarnya tengah mengincar striker Chelsea yang bernama Olivier Giroud pada bursa transfer Januari 2020.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Italia, Inter Milan, kabarnya tengah mengincar striker Chelsea yakni Olivier Giroud pada bursa transfer musim dingin Januari 2020.

Momen jual beli pemain atau bursa transfer memang akan kembali dibuka pada Januari 2020. Meski masih beberapa bulan lagi, tapi sudah banyak klub Eropa yang menyusun rencana dari sekarang, tak terkecuali Inter Milan yang tengah membidik pemain The Blues.

Dilansir dari laman portal berita olahraga The Sun, klub yang berjuluk Nerazzurri itu kabarnya menaruh minat kepada Olivier Giroud. Rencananya, mereka akan mencoba mendatangkannya ke Giuseppe Meazza pada Januari 2020.

Giroud sendiri memang beberapa kali hanya menghangatkan bangku cadangan bersama Chelsea. Hal itu dikarenakan striker The Blues lainnya, Tammy Abraham, ternyata mampu menampilkan permainan yang lebih baik darinya. Itulah alasan Lampard, akhirnya lebih mengandalkan pemain asal London tersebut.

Ditambah lagi, ada isu bahwa klub London Barat mungkin tak akan memperpanjang kontraknya tahun depan. Dengan situasi seperti ini, berbagai spekulasi pun bermunculan terkait masa dengan Giroud. Sehingga, sempat menyeruak rumor bahwa striker asal Prancis itu bakal hengkang ke Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat.

Kemungkinan, rencana Inter Milan untuk memboyongnya ke Giuseppe Meazza adalah untuk mengantisipasi jika Giroud benar-benar pindah ke klub MLS. Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut tentang apa usaha yang akan dilakukan mereka untuk merekrut pemain berusia 32 tahun itu.

Ditambah lagi, striker mereka yang bernama Alexis Sanchez juga hanya berperan sebagai pemain pinjaman. Sehingga, jika kontraknya habis, ia akan kembali ke Manchester United. Hal ini tentu membuat lini depan Nerazzurri butuh suplai striker yang bisa diandalkan.

Olivier Giroud sendiri baru memperkuat Chelsea pada 2018 yang lalu setelah meninggalkan Arsenal yang ia bela selama enam musim. Bersama klub sepak bola yang berjuluk The Blues itu, ia telah mencetak 19 gol dan menyumbang 13 assists dari total 68 pertandingan yang dijalaninya di semua kompetisi.