Liga Indonesia

Gilas Persib Bandung B, Pelatih Persiraja Banda Aceh Beberkan Kunci Sukses

Selasa, 24 September 2019 14:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Kepala Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo tak ambil pusing dengan kekalahan tipis 0-1 dari Sriwijaya FC pada pekan ke-8 Liga 2, Minggu (28/07/19). Foto: Muhammad Effendi/INDOSPORT Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Kepala Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo tak ambil pusing dengan kekalahan tipis 0-1 dari Sriwijaya FC pada pekan ke-8 Liga 2, Minggu (28/07/19). Foto: Muhammad Effendi/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, bersyukur setelah timnya sukses meraih kemenangan telak 3-0 atas Blitar Bandung United dalam lanjutan Liga 2 2019 Grup Barat di Stadion Siliwangi, Senin (23/9/19). 

Selain itu, Hendri juga menanggap anak asuhnya mampu menjalankan instruksi yang ia berikan sehingga bisa mencetak tiga gol berkat sumbangsih Andri (3'), Husnudzan (78'), dan Assanur Rizal (90+2'). 

"Alhamdulillah pertandingan telah selesai kami menang 3-0. Kami bisa mengantongi poin penuh dan hal itu sesuai dengan skenario kami. Kalau bisa ambil satu poin saja sejatinya sudah cukup, tapi Tuhan memberikan tiga," ucap Hendri Susilo seusai pertandingan. 

Hendri membeberkan kunci keberhasilan Persiraja Banda Aceh memetik kemenangan telak atas tim satelit Persib Bandung. Menurutnya, para pemain  selain bekerja keras juga melakukan tekanan hingga menit terakhir. 

Sehingga, tuan rumah yang sudah tertinggal sejak menit ke-3 mengalami kesulitan untuk mengembangkan permainan dan gagal mengejar, bahkan untuk sekadar menipiskan skor pun tak mampu. 

"Saya pikir anak-anak bekerja, artinya terus menekan karena kami juga berencana tidak memberi ruang gerak kepada Bandung United. Kalau mau menang kami memang harus menekan dan ngotot dari awal. Alhamdulillah anak-anak sangat bersemangat. Hasilnya bisa mereka nikmati sendiri," jelasnya. 

Tambahan tiga poin dari Bandung menurut Hendri Susilo menjadi modal positif bagi Persiraja Banda Aceh untuk menatap pertandingan lainnya di sisa putaran kedua Liga 2 2019 Grup Barat. 

"Makanya persaingan di papan atas sekarang kami bisa sedikit bernapas, artinya momentum ini sesuatu yang bagus karena kami bisa lebih percaya diri lagi menjalani laga kandang," tegas legenda Putra Samarinda era 1990-an tersebut.