Liga Inggris

Harusnya Manchester United Rekrut Pochettino Ketimbang Solskjaer

Selasa, 24 September 2019 21:40 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Timnas Inggris, Danny Mills, menyebut harusnya Manchester United merekrut Mauricio Pochettino ketimbang Ole Gunnar Solskjaer pada musim 2018-2019.

Dilansir dari laman berita olahraga TalkSPORT, pria berusia 42 tahun tersebut merasa Solskjaer bukanlah orang yang tepat bagi Man United. Pasalnya, pria asal Norwegia ini belum memiliki pengalaman mumpuni di klub besar.

"Apakah Solskjaer orang yang tepat bagi Man United untuk membangun tim? Dia belum pernah melewati hal itu (membangun klub) sebelumnya. Itu adalah pekerjaan spesifik dan ini adalah pekerjaan pertamanya (bersama klub besar)," ujar Danny Mills.

Bahkan Danny Mills menyebut seharusnya Manchester United merekrut Mauricio Pochettino usai memect Jose Mourinho dari kursi kepelatihan. Karena menurutnya pelatih Tottenham Hotspur tersebut berhasil membangun timnya meski tak memenangi gelar.

"Man United harusnya merekrut Mauricio Pochettino. Dia telah melakukan segala hal yang memungkinkan bersama Spurs dan mampu membawa Man United ke level selanjutnya. Dia akan sangat cocok bersama Man United dan membangun proyeknya," imbuhnya.

Pochettino memang dianggap pelatih jempolan meski tak meraih gelar satupun bersama Spurs. Namun, kejeniusannya dalam membangun tim dengan dana terbatas membuat namanya disangkut pautkan dengan klub besar seperti Real Madrid.

Ole Gunnar Solksjaer sendiri kini tengah diterpa isu bakal didepak. Meski telah menandatangani kontrak sebagai pelatih tetap Maret 2019 silam, performa menukik Manchester United tetap membuat namanya santer diberitakan bakal didepak.