Liga Indonesia

Kalahkan Persija, Persipura Perpanjang Nafas di Babak 8 Besar

Selasa, 24 September 2019 04:11 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Indosport.com
Logo Persipura Jayapura. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Logo Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura U-20 sukses mendapatkan kemenangan perdananya di babak 8 besar Grup Y Elite Pro Academy Liga 1 U-20, usai mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 1-0, di Stadion Gemilang, Senin (23/9/19).

Dengan demikian, skuat mutiara hitam muda kini telah mengumpulkan 4 poin dan masih memiliki kans untuk bersaing memperebutkan tiket ke babak semi final.

"Saya sudah katakan kepada pemain, kita harus menangkan pertandingan ini bila ingin menjaga peluang lolos. Meskipun kita mendapatkan banyak peluang, tapi kita tetap syukuri perjuangan anak-anak yang sudah bertarung untuk menang," ujar sang pelatih Persipura Jayapura, Tony Ho saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Kendati begitu, kemenangan mutiara hitam muda atas Persija harus dibayar mahal dengan cedera parah yang dialami salah satu andalannya, Jhon Maniani.

Jhon harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis secara intensif karena mengalami patah tulang belikat.

"Kemenangan ini sedikit membuat kita sedih karena pemain kita, Jhon Maniani mengalami cedera patah tulang belikat. Kemenangan ini kita persembahkan untuk Jhon yang masih di rumah sakit, semoga cepat sembuh," ungkapnya.
 

Sementara itu, meski sukses meraih kemenangan atas Persija, namun Persipura U-20 masih berada di posisi juru kunci dengan raihan 4 poin, atau kalah selisih 1 poin dari Persija dan PSIS dan selisih 3 poin dari Barito Putera.

Meski begitu, kans Persipura Jayapura untuk bisa melaju ke semifinal masih terbuka lebar jika saja berhasil mengalahkan PSIS Semarang dan Barito Putera di laga sisa. 

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%