Liga Indonesia

Taklukkan Persipura Jayapura Umuh Puji Penampilan Skuat Persib Bandung

Selasa, 24 September 2019 01:52 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

‎INDOSPORT.COM - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar merasa bersyukur setelah timnya menaklukkan Persipura Jayapura dengan skor 3-1 pada laga tandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (23/09/2019). 

Selain itu, pria yang akrab disapa Pak Haji ini juga memuji kerja keras yang ditampilkan Supardi Nasir dan kawan-kawan. Sehingga, pada pertandingan pekan ke-20 tersebut skuat Maung Bandung bisa membawa pulang tiga poin. 

"Alhamdulillah kita bisa memenangkan pertandingan, anak-anak main sangat gemilang, dengan semangatnya mereka punya motivasi yang tinggi," kata Umuh Muchtar seusai pertandingan. 

Selain itu, pada pertandingan tersebut skuat Persib Bandung tidak terpengaruh dengan absennya pelatih Robert Rene Alberts. Karena, pelatih fisik Yaya Sunarya yang memimpin tim, bisa menjalankan tugas yang diberikan Robert Alberts dengan maksimal. 

"Yaya asisten, dia yang megang kendali. Anak-anak tidak ada tekanan, Alhamdulillah jadi enjoy mainnya. Jadi saya minta enjoy saja, fokus dan atas ridho Allah kita dikasih kemenangan, saya kira luar biasa, terima kasih semuanya," ungkapnya. 

Umuh Muchtar juga mengatakan, tidak adanya penonton pada pertandingan tersebut, tidak terlalu mempengaruhi motivasi bermain skuat Maung Bandung (julukan Persib). Karena, sebagai pemain profesional mereka harus siap menghadapi berbagai kondisi. 

"Tadi anak-anak enjoy, bukan karena tidak ada penonton. Kita sebenarnya selalu ingin ada penonton, tapi karena sekarang tidak ada penonton juag anak-anak tetap fokus. Jadi ada penonton tidak ada penonton tidak ada masalah," tutup Umuh Muchtar, Manajer Persib Bandung.