Liga Inggris

Tampil Meyakinkan, Wonderkid Manchester United Ditawari Kontrak Jangka Panjang

Selasa, 24 September 2019 13:35 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
© Robbie Jay Barratt/Getty Images
Mason Greenwood bakal diganjar kontrak jangka panjang usai tampil meyakinkan bersama Manchester United di awal musim 2019-2020 Copyright: © Robbie Jay Barratt/Getty Images
Mason Greenwood bakal diganjar kontrak jangka panjang usai tampil meyakinkan bersama Manchester United di awal musim 2019-2020

INDOSPORT.COM - Striker muda Manchester United, Mason Greenwood, kabarnya telah disodori kontrak baru usai tampil menjanjikan, baik selama pramusim maupun awal Liga Inggris 2019-2020.

Jajaran pelatih, petinggi, serta pendukung merasa puas dengan perkembangan yang ditunjukkan oleh Greenwood sejak debutnya bersama Manchester United pada babak 16 besar Liga Champions 2018-2019.

Perkembangan pesat yang ditunjukkan di usia yang terbilang muda berlanjut hingga awal musim ini. Mason Greenwood berhasil mencetak gol bagi Manchester United saat menjalani laga perdana Liga Europa melawan FC Astana.

Atas pencapaiannya, jajaran petinggi Man United pun akan mengganjarnya dengan kontrak jangka panjang. Dilaporkan oleh reporter kenamaan Italia, Fabrizio Romano, Greenwood akan diikat selama lima tahun ke depan.

Kontrak anyar ini uga termasuk kenaikan gaji bagi Greenwood. Hingga artikel ini dipublikasikan, belum diketahui nominal pasti yang akan disodorkan manajemen Manchester United kepada penyerang berusia 17 tahun tersebut.

Langkah yang diambil Man United tak lain untuk mengamankan jasa sang wonderkid dari kejaran klub lain. Pasalnya, saat ini generasi muda Inggris tengah menjadi buruan-buruan klub top Eropa seiring keberhasilan Jadon Sancho di Borussia Dortmund.

Tindakan Manchester United mengamankan jasa Mason Greenwood bisa disebut mengekor langkah Chelsea yang mengikat Callum Hudson-Odoi dengan jangka panjang. Kubu The Blues sempat dibuat was-was karena bakat emasnya tersebut digoda raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen.