Liga Indonesia

Persija Jakarta Akui Pemain Jebolan LaLiga Kesulitan Adaptasi di Indonesia

Selasa, 24 September 2019 19:27 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Joan Tomas berusaha merebut bola dari pemain PSIS Semarang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Joan Tomas berusaha merebut bola dari pemain PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Penampilan pemain asing Persija Jakarta, Joan Tomas ternyata masih jauh dari kata memuaskan. Bahkan pemain jebolan LaLiga Spanyol ini tidak dimainkan di laga terakhir Persija Jakarta.

Joan Tomas memang tidak bermain saat Persija menang 1-0 atas Barito. Mantan pemain Villarreal ini hanya menjadi menjadi penghangat bangku cadangan. Total mantan pemain Villarreal ini baru bermain sebanyak dua kali bersama Persija Jakarta.

Dari dua penampilannya, Joan dinilai masih kurang memuaskan. Diutarakan oleh CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus bahwa Joan kesulitan adaptasi dengan sepak bola Indonesia.

"Dari hasil komunikasi dengan pelatih, dia (Joan)  kesulitan dengan lapangan. Kemudian lapangan dikita kan jelek sekali, jadi dari dua laga dia mengeluhkan itu," kata Ferry.

Ferry menambahkan dari sisi chemistery bersama tim Joan belum mendapatkan. Ferry berharap pemain asal Spanyol ini segera beradaptasi dengan baik.

"Terus dari sisi Chemistri masih belum nyambung. Butuh waktu, mudah-mudahan pindah dari sini ke tempat baru menjadi alternatif," tukas pria asal Manado ini.