Liga Indonesia

PSIM Kalahkan Madura FC, Aji Santoso Akui Pemainnya Sempat Tertekan

Selasa, 24 September 2019 07:52 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSIM Yogyakarta memetik kemenangan meyakinkan, 2-0 atas Madura FC di Stadion Mandala Krida, Senin (23/09/19). Cristian Gonzales jadi bintang lapangan dengan brace-nya di babak kedua.

Hasil itu tak hanya membawa tim Laskar Mataram kembali ke papan atas atau posisi empat Liga 2 2019 dengan 24 poin. Namun juga memutus rentetan tiga kekalahan beruntun yang sebelumnya didapat.

Rentetan hasil minor itu membuat beban berat di pundak Aditya Putra Dewa dan kolega. Akibatnya, permainan PSIM tak berkembang di babak pertama.

Belum lagi, peluang emas lewat penalti saat laga baru berumur lima menit gagal dimaksimalkan Aditya. Pelatih Aji Santoso tak menampik adanya beban itu.

"Benar beban membuat pemain tidak bisa bermain lepas. Kami menguasai ball possesions di babak pertama meski tidak bisa mencetak gol," kata Aji dalam jumpa pers kepada awak media termasuk INDOSPORT usai pertandingan.

"Semoga bisa meningkatkan kepercayaan diri pemain di laga-laga berikutnya. Setidaknya hasil ini jadi modal sebelum melawan Persewar (Waropen)," tambah dia.

Pelatih berusia 49 tahun itu juga mengungkapkan, kunci kemenangan ini juga dipengaruhi keberaniannya mengubah formasi baku. Tidak seperti pertandingan sebelumnya, dalam partai krusial ini, Aji menggunakan skema 4-3-2-1.

"Ini formasi baru, kita pasang dua gelandang serang sekaligus. Ya, saya juga coba mainkan Ade (Suhendra) di gelandang bertahan, dia sejauh ini jarang main kan. Tapi, dia punya penguasaan bola bagus," ujar Aji Santoso, pelatih PSIM Yogyakarta.