Liga Inggris

Raih Hasil Sempurna di Liga Inggris, Trent Alexander-Arnold Puji Mentalitas Liverpool

Selasa, 24 September 2019 17:59 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Trent-Alexander Arnold mengatakan Liverpool punya mentalitas yang bagus sehingga bisa meraih poin penuh di enam laga awal Liga Inggris musim ini. Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Trent-Alexander Arnold mengatakan Liverpool punya mentalitas yang bagus sehingga bisa meraih poin penuh di enam laga awal Liga Inggris musim ini. Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Trent Alexander-Arnold memuji mentalitas para pemain Liverpool usai meraih kemenangan 2-1 atas Chelsea pada pekan keenam kompetisi Liga Inggris 2019-2020, Minggu (22/09/19) akhir pekan lalu.

Kemenangan tersebut membuat rekor sempurna The Reds di kompetisi kasta teratas sepak bola Inggris tetap terjaga. Dari enam laga yang sudah dilakoni, tim besutan Jurgen Klopp itu mencatatkan hasil sempurna berupa enam kemenangan.

Menurut Alexander-Arnold, salah satu kunci keberhasilan Liverpool mencatatkan enam kemenangan beruntun adalah mentalitas para pemainnya. Pemain yang turut menyumbang satu gol pada laga kontra Chelsea itu menilai rekan-rekan setimnya menunjukkan karakter juara dan tak mudah menyerah.

“Ini semua tentang mentalitas yang dimiliki tim ini. Sebagai pemain, kami hanya berusaha untuk tetap bugar dan terus berjuang tanpa henti untuk meraih kemenangan,” tutur Alexander-Arnold, dikutip dari laman resmi Liverpool.

Bek berusia 20 tahun itu menambahkan, Liverpool musim ini memiliki kedalaman skuat yang memadai. Hal itu membuat Alexander-Arnold yakin timnya akan terus bermain konsisten sepanjang musim ini.

Kami memiliki kemampuan untuk melakukannya. Kami cukup kuat dan memiliki kedalaman skuat yang sesuai dengan kebutuhan tim,” tandas pemain asli didikan akademi Liverpool tersebut.

Kemenangan atas Chelsea memang berarti banyak bagi Liverpool. Tambahan tiga angka membuat The Reds tetap kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 18 poin, unggul lima angka dari Manchester City yang berada di peringkat kedua.