Bola Internasional

Rajin Cetak Gol, Neymar Mulai Temukan Kenyamanan di PSG

Selasa, 24 September 2019 15:53 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
© Reuters
Neymar (paling kiri) kembali menunjukkan permainan terbaik setelah mendapat kepercayaan penuh dari pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel. Copyright: © Reuters
Neymar (paling kiri) kembali menunjukkan permainan terbaik setelah mendapat kepercayaan penuh dari pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel.

INDOSPORT.COM – Neymar nampaknya mulai melupakan drama transfer dan segala kontroversi yang sempat membuat hubungannya dengan Paris Saint-Germain (PSG) memanas. Megabintang asal Brasil itu mulai menemukan kenyamanan bermain seiring dengan kepercayaan yang diberikan pelatih Thomas Tuchel.

Neymar menjadi pahlawan kemenangan PSG atas Olympique Lyon dalam lanjutan pekan keenam kompetisi sepak bola Ligue 1 Prancis 2019-2020, Senin (23/09/19) kemarin.

Pada pertandingan tersebut, Neymar kembali dipercaya bermain sejak menit pertama. PSG yang mendapat perlawanan sengit dari Lyon akhirnya berhasil meraih tiga angka setelah penyerang 27 tahun itu mencetak gol kemenangan pada menit ke-87.

Gol ke gawang Lyon merupakan gel kedua Neymar bersama PSG musim ini. Eks penyerang Barcelona itu pun menyambut gembira hasil bagus yang diraih Les Perisiens.

“Kami menampilkan permainan yang bagus. Kami bermain sangat baik menghadapi Lyon. Bisa mencetak gol pastinya bagus untuk kepercayaan diri. Saya ingin terus bermain seperti ini,” tutur Neymar, dikutip dari laman sepak bola internasional Bleacher Report.

Performa bagus Neymar di awal musim ini tentu membuat PSG bernapas lega. Pasalnya, hubungan klub dengan sang pemain sempat mencapai titik didih pada jendela transfer musim panas lalu.

Para penggawa Les Parisiens juga mengaku gembira dengan permainan apik Neymar di atas lapangan. Hal itu diungkapkan oleh gelandang anyar PSG, Ander Herrera.

Saya terkesan bisa bermain dengan Neymar. Saya tidak akan membicarakan masalah yang ia hadapi di jendela transfer lalu,” tutur Herrera.

Kemenangan atas Lyon membuat PSG tetap kokoh di puncak klasemen Ligue 1 Prancis. Les Parisiens mengoleksi nilai 15, unggul tiga angka dari tim peringkat kedua, Angers.