Bola Internasional

Dukung Larangan Dicabut, AFC Alokasikan Tiket Khusus Wanita di Laga Iran vs Kamboja

Rabu, 25 September 2019 18:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Wanita cantik ini memiliki cara tersendiri untuk mendukung negaranya Iran. Copyright: © Getty Images
Wanita cantik ini memiliki cara tersendiri untuk mendukung negaranya Iran.

INDOSPORT.COM – Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC) telah mengalokasikan sejumlah tiket untuk kaum wanita yang ingin menonton laga Iran vs Kamboja pada 10 Oktober mendatang di Azadi Stadium, Tehran.

Dilansir dari situs resmi AFC, pihaknya akan menyediakan setidaknya 4.600 tiket khusus untuk pendukung wanita yang akan menyaksikan timnas kesayangan mereka tampil di babak Grup C Kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia melawan Kamboja.

Penasihat budaya Federasi Sepak Bola Republik Islam Iran (FFIRI), Gholam Hossein Zamanabadi, mengatakan bahwa tiket ini bisa dibeli oleh pendukung wanita keturunan asli Iran maupun asing.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by AFC (@theafchub) on

“Semua wanita Iran bisa membeli tiket untuk menonton pertandingan dan itu bukan untuk kelompok wanita tertentu,” kata Zamanabadi.

Selain tiket pertandingan, para penonton wanita Iran juga akan dijamin keamanan dan keselamatannya selama pertandingan. Mereka diberi akses pintu masuk-keluar, tempat duduk dan toilet yang terpisah dari penonton pria.

Kabar baik ini muncul menyusul keputusan pemerintah Iran, melalui Menteri Olahraga Masoud Soltanifar, yang telah menghapus larangan kaum wanita datang ke stadion untuk menonton pertandingan sepak bola.

Kepastian ini juga telah dijamin oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino, usai pertemuan dengan para pejabat FIFA selama satu pekan di Iran guna membahas persiapan laga bertajuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut.

Sebagaimana diketahui, wanita di Iran dilarang masuk stadion sejak terjadinya Revolusi Islam pada 1979 silam. Namun, seiring berjalan waktu, aturan ini menjadi kontroversi dan sorotan dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%