Liga Indonesia

Hadapi Barito, Skuat Persebaya Waspadai Pengetahuan Djanur

Rabu, 25 September 2019 16:44 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Kapten Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi mewaspadai taktik Djajang Nurdjaman yang notabene pelatihnya sebelum pindah ke Barito Putera. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Kapten Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi mewaspadai taktik Djajang Nurdjaman yang notabene pelatihnya sebelum pindah ke Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya tampaknya tidak ingin terlalu larut dalam kesedihan setelah meraih hasil imbang 1-1 saat lawan Bali United pada Selasa (24/09/19).

Bajul Ijo langsung mengalihkan perhatiannya ke laga Shopee Liga 1 2019 selanjutnya yakni Barito Putera pada Sabtu (28/09/19). Hal tersebut dikatakan kapten Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi saat konfrensi pers usai laga pada Selasa (24/09/19).

Nah, khusus laga lawan Barito Putera pada akhir September 2019 ini ada persiapan cukup matang yang bakal dilakukan oleh skuat Persebaya.

Alasannya karena Barito Putera saat ini dipimpin mantan pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman. Kenyataan itu membuat pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut pasti punya kisi-kisi pola permainan Bajul Ijo.

Ruben Sanadi pun memahami hal ini dan dirinya mengatakan bakal melakukan persiapan dengan baik.

"Memang lawan Barito Putera akan sulit karena ada Coach Djanur. Beliau pasti tahu sama kekuatan kami," kata Ruben Sanadi pada Selasa (24/9/19).

Meskipun Djanur sedikit banyak mengetahui peta kekuatan Persebaya Surabaya, tetap saja Ruben yakin banyak hal yang berubah di tim Bajul Ijo.

"Pasti ada yang berubah dan saya selalu optimistis dan punya keyakinan itu," lanjut Ruben.

Sekadar informasi, Persebaya Surabaya masih menempati peringkat lima klasemen sementara Liga 1 pasca ditahan imbang Bali United. Tim yang identik dengan warna hijau itu sudah mengoleksi 30 poin dari 20 laga.