Liga Indonesia

Jafri Sastra Enggan Hitung-hitungan Soal Peluang PSMS Lolos 8 Besar Liga 2

Rabu, 25 September 2019 15:16 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra, saat memimpin skuatnya latihan di Stadion Kebun Bunga, Medan, Selasa (24/9/2019) sore. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra, saat memimpin skuatnya latihan di Stadion Kebun Bunga, Medan, Selasa (24/9/2019) sore.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra, enggan hitung-hitungan soal kelolosan timnya ke babak 8 besar Liga 2 2019 Wilayah Barat.

Peluang PSMS Medan untuk bisa lolos ke babak 8 besar Liga 2 2019 terbilang cukup berat. Sebab PSMS yang kini bercokol di peringkat 5 dengan poin 28, terpaut 4 poin dari PSCS Cilacap yang bertengger di atas PSMS.

Hal ini tak lepas karena skuat Ayam Kinantan hanya mampu meraup satu poin dari dua laga tandang mereka saat lawatan ke Bandung dan Tangerang kemarin.

Berbanding terbalik dengan pesaing lainnya seperti PSCS Cilacap, Persiraja Aceh, Persita Tangerang dan Sriwijaya yang bertengger di empat besar wilayah barat dengan meraih hasil yang lebih baik daripada PSMS.

"Yang pasti sedikit kecewa dengan hasil dua away kemarin karena target tidak terpenuhi (gagal curi poin lawan Persita karena kalah 1-0)," kata pelatih PSMS, Jafri Sastra, kepada INDOSPORT, usai pimpin timnya latihan di Stadion Kebun Bunga, Selasa (24/9/2019) sore.

"Sebenarnya kita mempunyai kans untuk menang juga, tapi itu sudah berlalu dan kita lupakan itu dan anak-anak sudah berusaha maksimal di lapangan dan itulah sepak bola," lanjutnya.

Menilik dari empat laga tersisa ini, Jafri Sastra enggan berkomentar banyak soal matematis peluang timnya. Namun, ia hanya berpikir bagaimana caranya timnya mampu meraih hasil maksimal di setiap laga sisa tersebut.

"Ada empat sisa pertandingan lagi, kita harus berpikir positif terus, tidak menghitung matematika seperti pengamat sepak bola. Otak-atik, ini gini ini gitu, kita hanya berpikir bagaimana di sisa pertandingan ini bisa meraih hasil maksimal," tuturnya.

"Saya tidak pikir seperti apa seperti apa. Yang pasti lebih dulu kita lewati satu pertandingan dan baru bisa bicara pertandingan lainnya. Karena sepak bola tidak bisa di kali-kalikan. Yang pastinya kita tetap optimis," pungkasnya.

Sebagai informasi, selanjutnya PSMS akan menghadapi BaBel United dalam lanjutan pekan ke-19 Liga 2 2019 di Stadion Teladan, Medan, Jumat (27/9/2019) mendatang.