Liga Inggris

Lama di Chelsea, David Luiz Malah Dijagokan Jadi Kapten Arsenal

Rabu, 25 September 2019 16:27 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Stuart MacFarlane/GettyImages
David Luiz, bek tengah Arsenal. Copyright: © Stuart MacFarlane/GettyImages
David Luiz, bek tengah Arsenal.

INDOSPORT.COM - Legenda sekaligus mantan pemain belakang Arsenal, Paul Merson, meyakini jika David Luiz harus segera menjadi kapten di kubu The Gunners musim ini. Pasalnya, peran sentral pemain asal Brazil sebagai pemain belakang pada setiap tim yang dibelanya  seakan tak tergantikan.

Dilansir dari Mailone, Paul Merson mengganggap sosok David Luiz merupakan pemain yang memiliki pengalaman dan mental juara  sehingga layak menggantikan pemain seperti, Granit Xhaka yang sementara ditunjuk sebagai kapten oleh Unai Emery.

Tercatat selama tujuh musim berseragam Chelsea, David Luiz telah mencatatkan 160 penampilan di semua kompetisi dengan mengoleksi beberapa gelar prestisius. Pemain berusia 32 tahun juga sering mengenakan ban kapten di laga-laga penting The Blues baik Liga Inggris maupun Liga Champions.

“David Luiz harus menjadi kapten, karena dia merupakan sosok yang sering juara. Meski beberapa orang mengkritik penampilannya, namun dia akan tetap bermain setiap minggunya,” ucap Paul Merson.

“Yang mengkhawatirkan bagi saya ketika mendengar manajer Arsenal, Unai Emery mengatakan dirinya akan memiliki lima kapten, namun dirinya  memberi tahu saya jika ia tidak tahu apa-apa soal timnya. Emery sudah di sini selama 1,5 tahun, timnya harus memilki lima kapten, namun dia tak punya petunjuk apa-apa,” tambahnya.  

Paul Marson juga menyarankan pemain yang cocok menjadi kapten merupakan pemain yang senantiasa menghuni starting line up di setiap akhir pekannya. Maka dari itu, tak menutup kemungkinan pemain seperti Pierre-Emerick Aubameyang layak mengenakan ban kapten.

“Tim yang baik merupakan tim yang memainkan pemain yang sama setiap minggunya. Namun, di sini, Anda tidak tau siapa yang akan main setiap minggunya,”

“Sebenarnya saya tak suka melihat seorang striker menjadi kapten, namun Aubameyang berbeda, tiga pemain depan Arsenal harus  terus menjadi starter setiap minggunya,” tutup  Merson.

Kehilangan beberapa pemain seperti, Laurent Koscielny, Petr Cech, Nacho Monreal serta Aaron Ramsey membuat Arsenal tak memiliki sosok pemimpin khususnya ketika di lapangan. Unai Emery hendaknya segera memutuskan siapa yang akan mengemban mandat sebagai kapten utama di kubu The Gunners selanjutnya.

Penulis: Muhammad Harris Muda

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%