Liga Indonesia

Lawan BaBel United, PSMS Enggan Anggap Remeh Lawan

Rabu, 25 September 2019 15:56 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Jafri Sastra memimpin latihan pemain PSMS Medan jelang laga kontra BaBel United. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Jafri Sastra memimpin latihan pemain PSMS Medan jelang laga kontra BaBel United.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan akan kembali melakoni partai penting dalam perjuangan menjaga kans untuk lolos ke babak 8 besar Liga 2 2019.

Skuat berjuluk Ayam Kinantan itu akan menjamu BaBel United dalam lanjutan pekan ke-19 Liga 2 2019 Wilayah Barat di Stadion Teladan, Medan, Jumat (27/09/19) sore.

Pelatih PSMS, Jafri Sastra menyebut, pihaknya akan berusaha maksimal untuk bisa meraih poin sempurna di laga tersebut, yang tak lain agar peluang finis di posisi empat besar wilayah barat bisa tercapai.

"Ya pasti (target poin penuh), karena sejak awal saya datang kemari yang menyisakan 7 pertandingan tujuannya dapat lolos 8 besar. Maka di sisa laga ini kita semua mengganggap sepertiblaga final," katanya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (24/09/19).

"Tentu di sepak bola inikan tidak semudah itu. Tapi kita harus berani ngomong seperti itu karena ini juga sebagai bentuk salah satu motivasi kepada anak-anak," lanjut Jafri Sastra.

Lebih lanjut, pelatih sepak bola berusia 54 tahun itu enggan sesumbar terhadap calon lawannya tersebut. Menilik di BaBel United takluk di kandang sendiri usai dikalahkan PSPS Riau 2-0 di laga terakhir kemarin.

Apalagi, lanjut Jafri Sastra, tim lawan yang bercokol di peringkat 7 hanya berjarak dua poin saja dengan PSMS yang bertengger di peringkat 5 dengan poin 28 dan juga masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 8 besar meski peluangnya lebih kecil dibandingkan PSMS.

"Laga kemarin mereka tidak bisa kita jadikan acuan. Yang pasti kami akan mengantisipasi main Babel seperti apa karena kita sudah lihat rekaman pertandingan mereka," ujarnya.

"Artinya kita tidak mengganggap remeh atas hasil yang mereka dapat kemarin dan mereka pasti akan berusaha untuk bangkit. Sehingga kita harus ready," pungkas eks pelatih PSIS Semarang itu.

Sekadar informasi, PSMS Medan sementara ini menempati peringkat lima klasemen Liga 2 2019 Wilayah Barat. Mereka sudah memiliki 28 poin dari 18 laga.