Liga Indonesia

Nyaris ke Persib Bandung, Irfan Bachdim Kembali Bawa Hoki untuk Bali United

Rabu, 25 September 2019 05:17 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Coro Mountana
© ibachdim
Irfan Bachdim melakukan selebrasi. Copyright: © ibachdim
Irfan Bachdim melakukan selebrasi.

INDOSPORT.COM – Keputusan tepat bagi Bali United untuk tak melepas Irfan Bachdim pada jendela transfer Shopee Liga 1 2019. Winger 31 tahun kembali membawa hoki untuk Serdadu Tridatu.

Irfan Bachdim sempat dikaitkan dengan Persib Bandung, Persebaya Surabaya serta Borneo FC. Namun hingga bursa tranfer kedua ditutup, Irfan Bachdim tetap menjadi bagian Bali United di mana memang tak ada alasan untuk melepasnya.

Bachdim memang bukan pilihan utama. Namun ketika masuk sebagai pemain pengganti, suami dari Jennifer Kurniawan ini selalu mengubah keadaan.

Terbaru, Bachdim melakukannya saat Bali United sukses menahan imbang Persebaya Surabaya 1-1 di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (24/09/19) malam.

Sebuah perjudian ketika Melvin Platje dan Stefano Lilipaly ditarik keluar. Bali United memasukkan Bachdim dan Fahmi Al Ayyubi, dalam situasi tertinggal satu gol. 

Keputusan ini ternyata sangat tepat. Masuknya dua winger ini terbukti meningkatkan intensitas serangan Bali United. Akhirnya Bali United bisa mendapatkan gol lewat sepakan bebas Fadil Sausu menit ke-87.

"Irfan dan Fahmi masuk pada babak kedua. Saya pikir ada perubahan bagus buat tim untuk bisa menyerang," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco usai pertandingan.

Teco tak pernah meragukan kualitas para pemain pengganti, terkhusus Bachdim. Saat menang atas Persija 1-0, gol baru terjadi ketika Bachdim masuk dengan memberi umpan kepada Stefano Lilipaly, yang kemudian bola diteruskan ke Melvin Platje.

"Pergantian itu saya lakukan karena situasi strategi, pemain dari bangku cadangan pasti lebih fit, punya semangat tinggi dan kualitas," tutur pelatih asal Brasil ini.