Liga Indonesia

Pelatih Terbaik Liga 1 Pekan ke-20: Milomir Seslija, Bawa Singo Edan Mengaum

Rabu, 25 September 2019 17:58 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Milomir Seslija dalam jumpa pers usai laga Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Milomir Seslija dalam jumpa pers usai laga

INDOSPORT.COM - Pelatih terbaik Shopee Liga 1 Indonesia 2019 pada pekan ke-20 versi INDOSPORT, Milomir Seslija. Juru latih Arema FC itu sukses bawa Singo Edan kembali mengaum.

Dalam pertandingan pekan ke-20 kasta teratas Liga Indonesia, Arema FC sukses meraih poin penuh saat menghadapi tim kuda hitam PSS Sleman pada Selasa (24/09/19) lalu.

Bertanding di stadion Kanjuruhan, Arema FC sebagai tuan rumah mencukur sang tamu PSS Sleman dengan skor telak 4-0, di mana masing-masing gol Singo Edan dicetak oleh Makan Konate, Ridwan Tawainella, Rivaldi Bawuo, dan Hanif Sjahbandi.

Kemenangan tersebut membuat Arema FC sukses memutus rekor tak pernah menang dalam empat laga terakhir di Liga 1. Tambahan tiga poin juga menjaga asa Singo Edan bertengger di papan atas klasemen di akhir musim nanti.

Saat ini Arema FC masih bertengger di peringkat empat dengan raihan 30 angka, selisih lima poin dari Tira Persikabo yang kokoh di urutan kedua di bawah Bali United.

Salah satu kunci kemenangan Arema FC dalam laga kemarin adalah kejeniusan taktik Milomir Seslija, di mana juru latih asal Bosnia tersebut sukses meredam pergerakan Yevhen Bokhashvili serta Guilherme Batata yang merupakan motor serangan PSS Sleman.

Memasang Ridwan Tawainella sebagai penyerang sayap benar-benar membuat penyerangan Arema FC jadi lebih mematikan. Terlebih kehadiran sang pemain bisa mempermudah pergerakan Comvalius di kotak penalti lawan.

Kemenangan kontra PSS Sleman pun menjadi bukti bahwa Milomir Seslija masih sangat layak menukangi Arema FC. Pasalnya jelang lawan Elang Jawa, sang pelatih sempat mendapat nada minor lantaran gagal memberi kemenangan di empat laga terakhir Singo Edan.

Bahkan selepas laga, Milomir Seslija langsung meluapkan kebahagiaan setelah membawa Arema FC meraih kemenangan telak atas PSS Sleman.

"Anda lihat sekarang bagaimana permainan di lapangan. Kerja sama tim semakin baik, dan terlihat pemain sangat disiplin," kata Milo, sapaan akrab Milomir Seslija, di ruang konferensi pers Stadion Kanjuruhan.

"Lihat saja hasil akhir yang kami dapat. Cocok sebagai jawaban tepat atas segala kritikan yang tertuju kepada Arema FC," tukas pelatih asal Bosnia-Herzegovina ini.

Andai peforma Arema FC bersama Milomir Seslija bisa terus positif hingga akhir musim, bukan tak mungkin posisi Bali United sebagai pemuncak bakal terancam.