Liga Indonesia

Pemain Terbaik Liga 1 Pekan ke-20: Ezechiel, Kembalinya Mesin Gol Maung Bandung

Rabu, 25 September 2019 16:32 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel dalam pertandingan Liga 1 2019 menghadapi Semen Padang, Rabu (18/09/19) kemarin. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel dalam pertandingan Liga 1 2019 menghadapi Semen Padang, Rabu (18/09/19) kemarin.

INDOSPORT.COM - Pemain terbaik Shopee Liga 1 Indonesia pada pekan ke-20 versi INDOSPORT.com yang jatuh pada Ezechiel N'douasel, sang mesin gol Maung Bandung yang kembali ganas.

Pada pertandingan kasta tertinggi Liga 1 pekan ke-20 musim ini, terdapat sembilan laga seru yang baru saja digelar dan menghasilkan beberapa kejutan.

Salah satunya adalah partai big match antara tuan rumah Persipura Jayapura yang berhadapan dengan Persib Bandung, pada Senin (23/9/19) sore WIB di stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Meski bertindak sebagai tim tamu, namun Persib Bandung sukses tampil gemilang bahkan mendominasi jalannya laga sepanjang 90 menit.

Salah satu bintang paling menonjol dalam laga tersebut adalah penyerang asing Persib asal Chad, Ezechiel Ndouasel yang sukses mencetak dua gol sekaligus membawa Maung Bandung menang telak 1-3 atas Persipura.

Raihan dua gol tersebut membuat nama Ezechiel Ndouasel terpilih sebagai pemain terbaik Liga 1 pekan ke-20 versi INDOSPORT.com, pasalnya selain membawa Persib raih kemenangan atas tim kuat Persipura, torehan gol kemarin menjadi sinyal jika mesin gol Maung telah kembali.

Sebuah catatan menarik terjadi selepas brace yang dilakukan Ezechiel Ndouasel ke gawang Persipura kemarin, tercatat lesakkan bracenya tersebut yang kelima sepanjang ia membela Persib Bandung.

Ada pun empat brace sebelumnya tercipta pada gelaran Liga 1 2018. Brace pertamanya tercipta kala bertandang ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, 15 April 2018.

Sedangkan brace kedua tercipta kala Persib menjamu Borneo FC, 21 April 2018, tepat setelah menghadapi Arema FC. Brace sisanya terjadi kala menghadapi PSM Makassar, 23 Mei 2018 dan PSMS Medan, 5 Juni 2018. 

Dengan kembali tajamnya Ezechiel N'douasel di lini depan Persib Bandung, harapan para bobotoh untuk melihat timnya merasngsek naik ke papan atas klasemen di akhir musim pun kemungkinan dapat terwujud.

Apalagi selain Ezechiel N'douasel terdapat beberapa bintang Persib lain yang mulai bersinar, seperi Febri Haryadi yang di pertandingan terakhir juga sukses mencetak satu gol ke gawang Persipura.