Bursa Transfer

Gara-gara 1 Hal Ini, Rivalitas AC Milan dan Inter Milan Bakal Kembali Memanas

Rabu, 25 September 2019 12:22 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© 101Greatgoals
Dua raksasa Liga Italia, AC Milan dan Inter Milan, kabarnya tengah bersaing untuk bisa mendapatkan pemain Atalanta, Rafael Toloi. Copyright: © 101Greatgoals
Dua raksasa Liga Italia, AC Milan dan Inter Milan, kabarnya tengah bersaing untuk bisa mendapatkan pemain Atalanta, Rafael Toloi.

INDOSPORT.COM - Dua raksasa sepak bola Liga Italia, AC Milan dan Inter Milan, kabarnya tengah bersaing untuk bisa mendapatkan pemain Atalanta yang bernama Rafael Toloi, pada bursa transfer tahun depan.

AC Milan tampaknya memang tengah berencana untuk kembali membenahi skuat mereka. Pasalnya, klub yang berjuluk Rossoneri itu memiliki performa yang kurang impresif di Liga Italia musim ini, dengan hanya menang dua kali (1-0 lawan Brescia dan 1-0 lawan Hellas Verona), dan dua kali kalah (0-1 lawan Udinese dan 0-2 lawan Inter Milan).

Dengan prestasi buruk tersebut, mereka harus puas menempati peringkat 11 jelang pekan ke-5 Liga Italia dengan enam poin, terpaut tujuh poin dari pemuncak klasemen sementara, Juventus (13 poin). Bahkan, skuat asuhan Marco Giampaolo itu hanya selisih tiga poin dari klub promosi Lecce yang menghuni zona degradasi.

Oleh karena itu, Rossoneri ingin membenahi skuat mereka agar lebih kompetitif musim ini. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, klub yang bertempat di San Siro itu kabarnya menaruh minat kepada bek Atalanta yang bernama Rafael Toloi untuk memperkuat lini belakang mereka.

Kontrak bek tengah berusia 28 tahun itu di Atalanta memang akan berakhir pada 30 Juni 2020. Jika pihak Gli Orobici tidak berniat memperpanjang jasa dari pemain asal Brasil itu, Milan akan bisa mendapatkannya dengan gratis di bursa transfer musim panas 2020. Meski demikian, usaha mereka itu mendapat satu masalah.

Inter Milan yang merupakan rival sekota Rossoneri, kabarnya juga tertarik untuk merekrut Toloi ke Giuseppe Meazza. Jika rumor ini benar, besar kemungkinan sang pemain justru lebih tertarik untuk merapat ke Nerazzurri yang punya prestasi lebih baik ketimbang Milan di musim ini.

Meski demikian, karena bursa transfer musim panas 2020 masih sangat lama, belum ada informasi lebih lanjut terkait apa rencana kedua klub tersebut untuk memperjuangkan Toloi. Di samping itu, bisa saja ada kemungkinan bahwa pihak Atalanta memperpanjang kontrak sang pemain. Jika ini terjadi, Milan dan Inter harus melakukan perang penawaran.

Rafael Toloi sendiri telah memperkuat Atalanta sejak 2015 yang lalu. Pada musim ini di Liga Italia, ia telah dimainkan sebanyak tiga kali dan memiliki akurasi umpan 81%, memiliki tingkat kesuksesan duel darat sebesar 44,4% dan duel udara 60%.