Liga Italia

Adu Taktik Jelang Inter Milan vs Lazio, Antonio Conte Pastikan Pakai Strategi Ini

Rabu, 25 September 2019 10:56 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© MB-Media/GettyImages
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, kabarnya akan kembali menggunakan strategi yang pernah ia jalankan ketika melawan AC Milan, untuk menghadapi Lazio. Copyright: © MB-Media/GettyImages
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, kabarnya akan kembali menggunakan strategi yang pernah ia jalankan ketika melawan AC Milan, untuk menghadapi Lazio.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Inter Milan, Antonio Conte, kabarnya akan kembali menggunakan strategi yang pernah ia jalankan ketika melawan AC Milan, untuk menghadapi Lazio pada pekan ke-5 Serie A Italia 2019-2020.

Pekan ini, tepatnya pada Kamis, 26 September 2019, Inter Milan memang akan menjamu Lazio di Stadion Giuseppe Meazza. Ini bukan laga yang mudah, mengingat klub yang berjuluk Biancocelesti juga punya catatan bagus di Liga Italia musim ini.

Sampai pekan ke-4 yang lalu, Lazio mampu menang dua kali (3-0 lawan Sampdoria dan 2-0 lawan Parma), imbang satu kali (1-1 lawan AS Roma), dan kalah satu kali (1-2 lawan SPAL). Dengan prestasi tersebut, mereka mampu bertengger di posisi lima dengan tujuh poin, terpaut lima poin dari Inter Milan.

Melihat lawan yang dihadapi bukan klub sembarangan, pelatih Nerazzurri, Antonio Conte, kabarnya akan menggunakan strategi yang sama dengan ketika mereka mengalahkan AC Milan 2-0 pekan lalu, yaitu menggunakan formasi 3-4-2-1 yang sangat mengandalkan serangan dari lini tengah.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, Untuk lini belakang, eks pemain Juventus itu akan menurunkan Diego Godin, Stefan de Vrij, dan Milan Skriniar. Namun, Conte juga diperkirakan bisa saja memasang Danilo D'Ambrosio di sayap kanan lini belakang skuatnya.

Untuk lini tengah, Antonio Candreva, Matias Vecino, Marcelo Brozovic, dan Kwadwo Asamoah menjadi andalan. Sementara itu, Matteo Politano dan Stefano Sensi akan mendukung serangan Romelu Lukaku sebagai ujung tombak Nerazzurri.

Meski demikian, Antonio Conte sendiri belum yakin untuk memainkan rekrutan anyar mereka, Alexis Sanchez. Namun, ia akan menurunkannya jika Sanchez memang sudah siap untuk bermain.

Dari lima pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi sepak bola, Inter Milan mampu menang dua kali (3-2 dan 3-0), sedangkan Lazio baru menang satu kali (1-0). Sisanya, kedua tim bermain imbang (0-0 dan 1-1).