Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Italia AC Milan vs Inter: Nerrazurri Masih Sempurna

Minggu, 22 September 2019 03:50 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Goal International
Perayaan gol Marcelo Brozovic di laga AC Milan vs Inter Milan, Minggu (22/09/19) dini hari WIB, di San Siro. Copyright: © Goal International
Perayaan gol Marcelo Brozovic di laga AC Milan vs Inter Milan, Minggu (22/09/19) dini hari WIB, di San Siro.

INDOSPORT.COMInter Milan sukses mengalahkan AC Milan dalam Derby della Madonnina pada giornata ke-4 Serie A Italia Liga Italia 2019-2020, Minggu (22/09/19) dini hari WIB, di San Siro.

Inter sukses mengalahkan AC Milan dengan skor 2-0. Gol kemenangan Inter dicetak Marcelo Brozovic (49’) dan Romelu Lukaku (78’).

Pertarungan Milan vs Inter berlangsung sengit. Babak pertama diwarnai dua gol yang dianulir wasit masing-masing untuk Milan dan Inter.

Inter sukses mendominasi penguasaan bola sebesar 52 persen. Milan sepanjang laga hanya mampu mencatatkan sebiji shot on target ke gawang Inter.

Berkat kemenangan ini, Inter berhasil menyapu bersih empat laga awal Serie A Italia. Nerrazurri masih berada di puncak klasemen dengan raihan 12 poin.

Laporan Pertandingan

Inter Milan yang bermain dengan formasi 3-5-2 mencoba build up serangan dari sepertiga awal. Di 10 menit awal babak pertama, Inter mendominasi 70 persen penguasaan bola.

Pada menit ke-21, dua peluang emas didapat Inter. Tendangan menyusur tanah Lautaro Martinez sukses dimentahkan Gianluigi Donnarumma, bola muntahnya disambar Danilo D’Ambrosio tetapi membentur tiang.

Milan mencetak gol pada menit ke-23 lewat sepakan Krzysztof Piatek. Akan tetapi, wasit terlebih dulu menganulirnya setelah Franck Kessie melakukan hand ball melalui pengamatan Video Assistant Referee (VAR).

Giliran gol Inter pada menit ke-35 yang dianulir wasit. Tendangan salto Stefan de Vrij ditepis Donnarumma, bola muntahnya disambut Lautaro Martinez tetapi ia sudah dalam posisi offside.

Skor imbang 0-0 menutup babak pertama. Pada menit ke-49, Inter berhasil unggul 1-0 lewat sepakan menyusur tanah Marcelo Brozovic yang membentur kaki Franck Kessie.

Gol tersebut sempat dianulir wasit setelah Martinez dianggap offside karena aktif menghampiri bola. Akan tetapi, gol akhirnya disahkan wasit setelah melalui pengamatan VAR.

Inter menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-78. Umpan terukur Nicolo Barella sukses ditanduk Romelu Lukaku menjadi gol.

Matteo Politano yang masuk pada menit ke-76 menggantikan Martinez nyaris menambah keunggulan Inter setelah tembakan jarak jauhnya membentur pojok kanan tiang gawang Milan.

Theo Hernandez melakukan akselerasi dari sisi kiri. Akan tetapi, tembakannya dari jarak dekat hanya menyambar jaring sebelah kanan gawang Inter.

Pada menit ke-90+1, aksi individu Antonio Candreva yang diakhiri tembakan ke gawang Milan membentur tiang dan bergulir di garis gawang. Skor 2-0 untuk keunggulan Inter bertahan hingga laga usai.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%