Liga Indonesia

Setelah Debut Impresif, Ini Harapan 'Kiper Utama' PSIM Yogyakarta

Rabu, 25 September 2019 16:54 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kiper PSIM Yogyakarta, Ivan Febriyanto. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kiper PSIM Yogyakarta, Ivan Febriyanto.

INDOSPORT.COM - PSIM Yogyakarta keluar dari masa sulit di pertengahan kompetisi Liga 2. Kemenangan 2-0 atas Madura FC  di Stadion Mandala Krida, Senin (23/09/19).

Striker gaek, Cristian Gonzales memang jadi bintang lapangan dengan brace-nya. Namun ada sosok lain yang juga menunjukkan performa impresif.

Adalah kiper Ivan Febriyanto yang akhirnya mendapatkan debut di Liga 2 musim ini. Pemain berusia 27 tahun itu selama beberapa musim terakhir merupakan kiper utama tim Laskar Mataram.

Namun di musim ini, tim pelatih awalnya mempercayakan pos di bawah mistar gawang kepada I Putu Pager Wirajaya. Namun beberapa blunder fatal yang dilakukan membuat posisinya digantikan Aji Bayu Putra sebelum akhirnya 'kembali' ke Ivan.

Tak sekadar comeback, kiper asal Semarang itu juga tampil impresif. Dia sukses mencatat clean sheet alias tak kebobolan.

"Tentu bersyukur akhirnya mendapat kesempatan tampil dan tidak kemasukan. Ini semakin memotivasi saya untuk bermain lebih baik lagi," kata Ivan, Rabu (25/09/19).

Mantan kiper Persibat Batang dan PSIS Semarang itu tak menampik sempat nervous di awal laga. Namun beberapa penyelamatan membuat lambat laun dirinya semakin percaya diri.

"Nervous itu wajarlah karena pertama tampil di kompetisi resmi musim ini. Kalau dulu di Trofeo (Hamengkubowono X) hanya uji coba. Ini juga berkat doa dari masyarakat Kota Yogya," ujar dia.

"Saya akan terus memberikan 100 persen saat latihan. Soal nanti diturunkan atau tidak semua tergantung pelatih. Terpenting latihan fight dan bertanggung jawab saat dimainkan," tegas jebolan PPLP Jawa Tengah tersebut.