Liga Italia

AC Milan Belum Bangkit, Mantan Pelatih Ogah Salahkan Giampaolo

Kamis, 26 September 2019 08:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© solomilan.com
Manta Pelatih, Cristian Brocchi, ogah menyalahkan Marco Giampaolo terkait hasil minor AC Milan di Serie A Italia 2019-2020. Copyright: © solomilan.com
Manta Pelatih, Cristian Brocchi, ogah menyalahkan Marco Giampaolo terkait hasil minor AC Milan di Serie A Italia 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Eks pelatih AC Milan, Cristian Brocchi, tak mau menyalahkan Marco Giampolo selaku pelatih anyar Rossoneri untuk hasil minor yang diraih Milan sepanjang Serie A Italia 2019-2020.

Brocchi justru menganggap para pemain harus lebih memperhatikan instruksi dari sang pelatih karena sesungguhnya Giampaolo merupakan sosok yang hebat. Dirinya pun menambahkan kekalahan AC Milan ini masih bisa dimaklumi karena butuh waktu penyesuaian.

"Giampolo adalah pelatih yang hebat, timnya selalu bermain baik. Hasil ini masih perlu waktu untuk penyesuaian konsepnya, para pemain harus terbiasa dengan saran sang pelatih," ujar Brocchi dilansir laman berita Calciomercato.

"Ketika dirimu mengenalkan sesuatu yang berbeda, maka perlu waktu untuk menggerakan mekanismenya. Dalam jangka panjang saya meyakini Giampaolo bakal mampu membuat Milan bermain makin baik seperti halnya yangtelah dilakukannya di tim lain," tutupnya.

Sepanjang Serie A musim ini performa Giampaolo sebagai juru taktik Rossoneri cukup dipertanyakan publik terutama para fans AC Milan yakni Milanisti. Pasalnya AC Milan seolah-olah masih belum bangkit seperti masa jayanya dulu.

Dalam empat pertandingan terakhir klub sepak bola yang bermarkas di San Siro itu hanya mampu dua kali menang dan dua kali kalah. Hasil ini membuat AC Milan terlempar dari posisi lima besar dan menempati peringkat 10 klasemen Serie A sementara.

Kekalahan 0-2 melawan rival sekota, Inter Milan, Minggu (22/9/19) lalu, cukup membuat AC Milan terguncang. Alhasil sempat dikabarkan jika Giampaolo akan dipecat sebagai pelatih.