Liga Inggris

Alasan Solskjaer Jadikan Axel Tuanzebe Kapten Tim Ketimbang Pogba

Kamis, 26 September 2019 13:53 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Bek muda Manchester United, Axel Tuanzebe, didapuk sebagai kapten tim oleh Ole Gunnar Solskjaer ketimbang Paul Pogba yang notabene pemain senior. Matthew Ashton - AMA/Getty Images. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Bek muda Manchester United, Axel Tuanzebe, didapuk sebagai kapten tim oleh Ole Gunnar Solskjaer ketimbang Paul Pogba yang notabene pemain senior. Matthew Ashton - AMA/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Ada pemandangan berbeda saat laga Manchester United vs Rochdale di Piala Liga Inggris, Kamis (26/09/19). Ole Gunnar Solskjaer mendapuk bek mudanya, Axel Tuanzebe, sebagai kapten ketimbang Paul Pogba yang juga bermain pada laga tersebut.

Pemandangan ini menjadi pertanyaan bagi beberapa fans Setan Merah yang nampak sangsi dengan keputusan Solskjaer. Hal ini lantaran Pogba yang memang kerap menyandang ban kapten, juga bermain sejak menit pertama bagi Setan Merah.

Ternhata ada alasan tertentu di balik keputusan Ole Gunnar Solskjaer memberikan ban kapten kepada pemain mudanya itu. Dilansir laman Mirror, Axel Tuanzebe dipilih sebagai kapten Manchester United karena lawan yang dihadapi adalah Rochdale.

Jika menilik dari sejarah sang pemain, Tuanzebe pindah ke Rochdale dari Kongo pada usia empat tahun. Ia pun tumbuh besar di kota tersebut dan mengenyam sepak bola di Manchester.

Belum lagi, pemain berusia 21 tahun ini memang tak asing dengan ban kapten Manchester United. Ia kerap ditunjuk sebagai kapten di akademi Setan Merah. Hal ini makin memantapkan Solskjaer memberikan ban kapten kepadanya meski Paul Pogba juga bermain pada laga tersebut.

Namun pemberian ban kapten kepada Axel Tuanzebe tak berbuah manis, lantaran mantan pemain Aston Villa ini gagal menjaga pertahanan Manchester United, hingga dipaksa bermain imbang selama 90 menit. Setan Merah akhirnya merengkuh kemenangan lewat drama adu penalti.