Liga Inggris

Arsene Wenger Siap Jadi Pelatih Manchester United Gantikan Solskjaer

Kamis, 26 September 2019 23:59 WIB
Editor: Coro Mountana
© Bleacher Report
Arsene Wenger memenangkan Lifetime Achievement Laureus Awards Copyright: © Bleacher Report
Arsene Wenger memenangkan Lifetime Achievement Laureus Awards

INDOSPORT.COM - Mantan juru taktik Arsenal, Arsene Wenger turut menyoroti penampilan Manchester United musim ini.

Di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, The Red Devils terus menuai hasil buruk pada musim 2019/20 yang membuat Wenger menjadi memiliki segelintir ide jika ia menjadi manajer Manchester United.

Performa Manchester United tampaknya belum mengalami perkembangan, dari 6 laga awal musim ini mereka hanya mampu mengemas dua kemenangan saja. Bahkan, pada pertandingan terakhir melawan West Ham mereka harus takluk 0-2.

Rumor yang beredar juga menyebutkan jika Manchester United sedang mencari pengganti Solskjaer jika terus mengalami keterpurukan. Mantan pelatih Juventus, Massimiliaro Allegri disebut-sebut menjadi incaran utama tim Setan Merah.

Setelah meninggalkan Emirates Stadium, Arsene Wenger pada tahun 2018, Arsene Wenger belum mengisi waktunya menjadi manajer di klub lain.

Wenger sendiri meninggalkan Arsenal setelah gagal mengamankan trofi Liga Inggris dalam beberapa musim terakhirnya di Emirates.

Setelah mengamati performa Manchester United yang buruk, pelatih asal Perancis itu yakin jika ia memimpin di Old Trafford, MU bisa kembali dalam performa terbaiknya dengan merekrut sekitar empat pemain lagi.

“Manchester United adalah pekerjaan yang diimpikan bagi tiap manajer. Setidaknya, beberapa manajer yang memiliki keberanian dan kepercayaan diri. Ya, mereka butuh, dalam opini saya empat pemain bintang di tim utama,” ujar Wenger seperti dikutip Fox Sports.

Wenger juga menegaskan jika menjadi pelatih untuk tim Setan Merah ia akan bersedia menuangkan ide-idenya untuk membangun performa tim.

“Seperti yang saya katakan, Manchester United seperti pekerjaan impian untuk manajer manapun. Saya punya kepercayaan diri, saya punya keberanian… dan anda benar, saya punya ide,” pungkas Arsene Wenger.  

Penulis: Suci Hardiyanti