Bursa Transfer

Ingin Datangkan Pochettino, Real Madrid Temui Saingan dari Raksasa Liga Inggris

Kamis, 26 September 2019 15:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Real Madrid kabarnya mendapatkan persaingan dari raksasa Liga Inggris, Manchester United, dalam perebutan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Copyright: © Getty Images
Real Madrid kabarnya mendapatkan persaingan dari raksasa Liga Inggris, Manchester United, dalam perebutan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Spanyol, Real Madrid, kabarnya mendapatkan persaingan dari raksasa Liga Inggris, Manchester United, dalam perebutan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Real Madrid memang tengah santer dikabarkan bakal mendepak pelatih mereka, Zinedine Zidane. Karena, legenda asal Prancis itu dianggap kurang mampu dalam mengembalikan kejayaan Los Blancos.

Di musim ini, Madrid sempat menjalani laga-laga awal dengan hasil yang kurang memuaskan. Meski secara perlahan mereka mampu menduduki puncak klasemen sementara Liga Spanyol, tapi poin yang mereka torehkan masih bisa dikejar oleh klub lain.

Oleh karena itu, ada kabar bahwa pihak Real Madrid sedang mencari sosok baru yang bisa menggantikan posisi Zidane sebagai pelatih. Rumornya, pelatih Tottenham Hotspur yang bernama Mauricio Pochettino adalah kandidat terkuat mereka.

Akan tetapi, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, raksasa Liga Inggris, Manchester United, kabarnya juga tengah menaruh minat pada Pochettino untuk menggantikan pelatih mereka, Ole Gunnar Solskjaer.

Sama seperti Zidane, Solskjaer juga tengah dalam posisi tertekan di Manchester United. Pelatih asal Norwegia itu terancam didepak dari Old Trafford lantaran dirinya juga dianggap kurang mumpuni dalam mengembalikan kejayaan Setan Merah.

Sebelumnya, sempat ada kabar bahwa pihak klub mengincar pelatih dari Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, untuk menggantikan Solskjaer, tapi sekarang, mereka berpaling ke Pochettino. Mungkin, langkah ini dimaksudkan sebagai cadangan jika mereka gagal mendapatkan Tuchel.

Di sisi lain, Mauricio Pochettino sendiri juga tengah tertekan di Tottenham. Pasalnya, sama seperti Zidane dan Solskjaer, ia juga dianggap kurang mampu untuk membawa timnya ke posisi atas Liga Inggris musim ini. Apalagi, setelah mereka kalah 1-2 dari Leicester City pekan lalu.

Meski demikian, rumor ini masih abu-abu. Dalam arti, belum ada keterangan resmi dari pihak Real Madrid, Manchester United, atau Tottenham Hotspur terkait masa depan dari pelatih masing-masing.